Tangis Haru Pecah Di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo Usai Pelantikan Prasis Semata PK TNI AU Angkatan ke-86

Surakarta – Orang tua mana yang tidak bangga menyaksikan putra kesayangannya dilantik menjadi seorang prajurit TNI Angkatan Udara. Tampak Tangis haru terlihat saat Prajurit Siswa mulai memasuki lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, tangis berubah menjadi rasa bangga ketika usai Upacara Penutupan Pendidikan, Pelantikan dan Penyumpahan Prajurit Siswa Sekolah Pertama Tamtama Prajurit Karier (Prasis Semata PK) TNI AU angkatan ke-86. Kamis (29/2/2024).

Hal ini terlihat saat para Prasis tersebut selesai dilantik dengan pangkat Prajurit Dua (Prada) oleh Wakil Komandan Kodiklatau (Wadankodiklatau) Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., setelah sebelumnya mengikuti pendidikan dasar di Skadik 403 Wingdik 400/Matukjur Lanud Adi Soemarmo selama lima bulan.

Upacara pelantikan yang disaksikan orang tua dan keluarga prasis yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia itu dan dihadiri para pejabat Mabesau dan Kodiklatau serta pejabat TNI Polri di Surakarta itu berlangsung dengan hikmat.

Tangis haru semakin pecah tatkala orang tua dan keluarga Prasis diberikan kesempatan untuk mendekat dan menemui para putra putra terbaik mereka.
Terlebih ada 52 Prasis yang tidak dihadiri kedua orang tuanya yang mayoritas berasal dari luar pulau Jawa.

Namun pada kesempatan tersebut Wadankodiklatau bersama para pejabat dan tamu undangan menuju kelapangan guna memberikan semangat dan suport kepada para Prasis yang tidak dihadiri orang tua pada hari pelantikannya.

Pendidikan Semata PK TNI AU angkatan ke-86 ini diikuti sebanyak 759 Prasis yang selanjutnya mereka akan menempuh pendidikan kejuruan sesuai dengan bidang dan kejuruan masing masing.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan