Kreasi Miniatur Masjid!Hotel Solia Zigna Kampung Batik Laweyan Manfaatkan Ribuan Botol Platik dan Cangkang Telur Ayam

Surakarta – Menampilkan Ornamen serta pernak pernik kerap menjadi cara menghadirkan nuansa yang sesuai dengan momen Ramadhan dan salah satunya di Hotel Solia Zigna Kampung Batik Laweyan, Sebanyak 2024 botol bekas air mineral ukuran 550 ml, dibentuk menjadi kreasi Miniatur Masjid dan menjadi gimmick selama Bulan Suci Ramadhan di area Lobby. Berbekal kreativitas dari Tim Hotel Solia Zigna botol plastik yang sederhana di ubah menjadi sesuatu yang bernilai. Miniatur Masjid dengan luas 2,5 x 2,5 meter dengan tinggi 3 meter ini sebagai bentuk pajangan untuk merayakan menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah. Miniatur masjid ini juga sebagai bentuk kampanye kepedulian terhadap lingkungan dengan melakukan daur ulang menggunakan botol plastik bekas agar menjadi barang yang bermanfaat.
Miniatur Masjid ini terbuat dari 2024 botol plastik, yang kami dapat dari sisa – sisa event meeting dan juga dari kamar – kamar hotel, dalam proses pembuatannya ada 6 – 8 orang karyawan hotel yang turut serta, dengan merekatkan satu persatu botol plastik dengan menggunakan lem bakar dan kami juga menggunakan kardus bekas yang mana menjadi pondasi pembuatan kubah di atasnya. Proses pembuatannya butuh waktu kurang lebih 1 minggu dan terpasang tepat di Puasa hari pertama. Dan sama halnya di area Lobby di area Restaurant Canting Londo Kitchen juga terpasang Miniatur Masjid yang terbuat dari pecahan cangkang telur bekas yang mana sudah melewat proses pembersihan terlebih dahulu, lalu di keringkan serta di tempel secara manual di replika yang sudah di sedaiakan sebelumnya.
Adanya keberadaan miniatur masjid di area Lobby & Canting Londo Kitchen, menjadi salah satu daya tarik tamu yang datang ke Hotel Solia Zigna untuk dapat berswafoto karena bentuknya yang unik serta di hiasi dengan lampu – lampu yang menambah kesan semarak. Dan intinya adanya aktivitas ini bisa membawa kebaikan, memberi contoh baik serta bermanfaat. Kami berharap Ramadhan ini membuat kita tetap semnagt berkarya yang mana menjadi bagian dari ibadah.
Untuk Informasi dan keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Hotel Solia Zigna 027 – 7470000 atau FB Sales di no WA 087728679467 Atau melalui DM @soliazigna atau @cantinglondo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan