Dankodiklatau Melantik 553 Bintara Baru: ‘TNI AU Menantimu untuk Membangun Darma Bakti

Surakarta – Komandan Kodiklatau, Marsekal Madya TNI Dr. Arif Mustofa, M.M., CGRE., menegaskan komitmennya saat melantik 553 Bintara TNI AU dalam upacara Penutupan Pendidikan, Pelantikan, dan Penyumpahan Prajurit Siswa Semaba PK Pria dan Wanita TNI AU Angkatan ke-52, di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo pada Senin (29/4/2024).

Dalam amanatnya, Dankodiklatau mengajak lulusan Semaba PK Pria dan Wanita TNI AU A-52 untuk menggunakan momentum istimewa ini sebagai langkah awal menuju keberhasilan dalam pengabdian kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara. Ia juga berharap agar kemampuan para Bintara baru terus dikembangkan dan ditingkatkan sesuai dengan korps masing-masing, dengan komitmen untuk belajar dan berlatih guna implementasinya dalam tugas mendatang.

Bacaan Lainnya

“Jadilah generasi TNI AU yang memiliki jiwa AMPUH (Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, dan Humanis) serta sikap disiplin, loyalitas yang tinggi, dan tetap memegang teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga, dan Delapan Wajib TNI,” tambah Dankodiklatau.

Pendidikan Semaba PK Wanita TNI AU A-52 diikuti oleh 64 Prajurit Siswa di Skadron Pendidikan 401 Lanud Adi Soemarmo, Kaliurang, Yogyakarta, dengan Serda Yolanda Pradita sebagai lulusan terbaik. Sedangkan Pendidikan Semaba PK Pria TNI AU A-52 diikuti oleh 489 Prajurit Siswa di Skadron Pendidikan 402 Lanud Adi Soemarmo, Surakarta, dengan Serda Wira Adi Nurwanto sebagai lulusan terbaik. Mereka menempuh pendidikan selama lima bulan.

Upacara tersebut dihadiri oleh Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan Kodiklatau beserta pengurus, para pejabat Mabesau, pejabat Kodiklatau, Komandan Lanud Adi Soemarmo, Marsma TNI Ridha Hermawan, S.H., M.Han., dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Lanud Adi Soemarmo beserta pengurus. Setelah upacara, dilaksanakan demonstrasi ketangkasan oleh mantan Prasis Semaba PK Pria dan Wanita TNI AU Angkatan ke-52.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan