Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW Latih Remaja Rumah Singgah Tingkatkan Disiplin dan Cinta Tanah Air

Sintang – Dalam rangka melatih kedisiplinan dan membangun semangat kebersamaan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW memberikan pelatihan baris-berbaris kepada remaja Rumah Singgah di Desa Senaning, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Pelatihan ini berlangsung pada Senin pagi (30/9/2024) dan diikuti oleh remaja putra dan putri.

Kegiatan ini dibimbing oleh anggota Satgas Pamtas dari Pos Komando Utama (Kout), Pratu Sony Sutopo dan Farhan Faiz. Pratu Sony Sutopo menjelaskan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah untuk membangun rasa percaya diri, kedisiplinan, serta kekompakan di antara para remaja. “Latihan baris-berbaris ini bertujuan menumbuhkan kepercayaan diri, kedisiplinan, kekompakan, serta semangat kebersamaan bagi generasi muda,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sony berharap bahwa kegiatan ini mampu menumbuhkan rasa cinta tanah air serta kedisiplinan yang tinggi pada para remaja binaannya. “Kami berharap melalui latihan ini, generasi muda di Rumah Singgah dapat lebih mencintai tanah air dan memiliki disiplin yang kuat, serta mengembangkan semangat kebersamaan sebagai fondasi untuk memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara,” tambahnya.

Sementara itu, Wadan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW, Kapten Czi Joko Mahendro, S.Tr.Han, turut menyampaikan pandangannya tentang pentingnya pelatihan baris-berbaris dalam membentuk kedisiplinan dan kerja tim. “Materi baris-berbaris ini tidak hanya melatih disiplin dan kekompakan, tetapi juga mengajarkan mereka untuk menyelaraskan gerakan dan meningkatkan rasa percaya diri,” ujar Joko.

Selain pelatihan baris-berbaris, para remaja Rumah Singgah juga diberikan materi wawasan kebangsaan, dengan tujuan membentuk karakter generasi muda yang mencintai tanah air. “Kegiatan ini diharapkan mampu membangun jiwa kebangsaan yang kuat di kalangan remaja,” tutup Joko.

(Pen Satgas Yonzipur 5/ABW)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan