Ketua Markas Daerah LMP Agus Salim Hadiri Rangkaian Maulid Nabi Muhammad SAW di Jabodetabek

JAKARTA – Ketua Markas Daerah (Kamada) Laskar Merah Putih (LMP), H. Agus Salim, S.E., menghadiri rangkaian acara Maulid Agung Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh para habaib dan ulama se-Jabodetabek tahun 2024.

Pada Kamis, 3 Oktober 2024, pukul 15:00 WIB, H. Agus Salim menghadiri Maulid Agung di Majelis Kwitang, yang dipimpin oleh Habib Ali bin Abdurrahman Al Habsyi, berlokasi di Jl. Kwitang, Jakarta Pusat.

Selanjutnya, dini hari Jumat, 4 Oktober 2024, pukul 03:00 WIB, H. Agus Salim mengikuti Maulid Agung di Majelis Alafaf yang dipimpin oleh Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf di Jl. Tebet Utara, Jakarta Selatan, bersama beberapa anggota Pasukan Provost dan Brigade, serta Ketua Mac Ciracas.

Dalam acara tersebut, Ridwan Kamil juga turut hadir. Kehadirannya diarak bersama para habaib, diiringi lantunan sholawat oleh puluhan umat Islam yang hadir. Mantan Gubernur Jawa Barat itu mengenakan baju koko putih dan kacamata khasnya. Dalam sambutannya, Ridwan Kamil memperkenalkan diri dan mengaitkan asal-usul namanya dengan peringatan Maulid Nabi.

“Para hadirin yang terhormat, saya perkenalkan sedikit, nama saya Muhammad Ridwan Kamil. Artinya, ingin mengikuti sifat Rasulullah yang diberi nama Muhammad. Kebetulan kita sedang maulid, peringatan hari lahir Rasulullah yang kita cintai,” ungkap Ridwan Kamil.

Acara Maulid Nabi tersebut dijaga ketat oleh petugas keamanan dan aparat kepolisian. Turut hadir dalam acara tersebut adalah Habib Usman bin Yahya, suami Kartika Putri, yang disambut hangat oleh para hadirin.

Kamada Jakarta, H. Agus Salim, dalam kesempatan itu menyatakan bahwa ia berharap anggotanya selalu mengikuti dan mengawal kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini. “Selain mengawal, kita juga bisa mendengarkan pengajian, tausyiah, dan pesan para habaib, sehingga kita dapat menambah ilmu agama,” ujarnya.

Ia juga merasa bangga mendengar bahwa tiga anggotanya berhasil membantu mengamankan pelaku pencopetan di lokasi acara. “Mantap, ini yang saya inginkan. Kita ada di sini untuk membantu aparat keamanan. Jika ada hal mencurigakan, kita bisa segera bertindak. Seperti tadi, ada pencopet yang langsung digiring ke kantor polisi terdekat oleh anggota kita,” katanya dengan senang.

H. Agus Salim menegaskan kepada seluruh anggota Laskar Merah Putih, khususnya di wilayah Jakarta, untuk terus membantu dan bersinergi dengan aparat negara, baik TNI maupun Polri. “Kita bisa membantu tugas mereka, dan ini membuktikan bahwa Ormas LMP layak diapresiasi,” harapnya.

Rangkaian kegiatan Maulid Agung akan dilanjutkan pada Sabtu, 5 Oktober 2024, pukul 09:00 WIB, di Masjid Kramat Alhawi, Condet, Cililitan, Jakarta Timur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan