KOMANDO DISTRIK MILITER 0817 KIBARKAN MERAH PUTIH DI ATAS TOWER 72 METER

istimewa
istimewa

GRESIK , kabarjoglo.com .Komando Distrik Militer (Kodim) 0817 mengibarkan bendera merah putih berukuran besar di atas tiang tower dengan ketinggian di atas 72 meter . Pengibaran bendera merah putih berukuran 10X20 Meter persegi itu dikibarkan di tower seluler bukit Putri Cempo, Kecamatan Kebomas, Gresik.Selasa 15-08-2017.Untuk mengibarkannya pun tak mudah. Lima anggota Kodim 0817, yaitu Serma Supriyono, Serka Sumarto, Serka Fajar dan Serda Agus, harus memanjat tower terlebih dahulu.

,”Pengibaran ditempat yang tinggi untuk mengenang perjuangan para pahlawan dalam perjuangan dan bisa disaksikan oleh masyarakat banyak.”ucap Dandim ,”Pengibaran ditempat yang tinggi untuk mengenang perjuangan para pahlawan, sehingga bisa disaksikan masyarakat banyak.Kegiatan itu untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang. Kita kibarkan di tempat yang tinggi agar masyarakat melihat Indonesia telah merdeka 72 Tahun,” kata Dandim 0817 Gresik Letkol Kav Widodo Pujianto,

Bacaan Lainnya

Pengibaran bendera dihadiri Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito, Ketua DPRD Gresik Abdul Hamid, Ketua Kejaksaan, Ketua Pengadilan dan Sekda Gresik.Kasadpol PP Gresik H Nurudin,Jajaran Muspika Kecamatan Kebomas Kab Gresik,Dua Pleton Pasukan Kodim 0817 Gresik,Satu Pleton Dalmas Polres Gresik,Satu Pleton Pramuka Kwarcab Gresik,Pasukan Panca Marga,Kocadnas Gresik,Rapi dan Menwa Gresik.

Peserta upacara Koramil, Kapolsek, Dishub, Satpol PP dan seluruh jajaran binaan Kodim 0817 Gresik.Pengibaran bendera merah putih berukuran besar ini baru pertama kali dilakukan.”Ini yang pertama kali. Pengibaran bendera merah putih berukuran besar ini juga dilakukan di Koramil-koramil, sehingga masyarakat bisa menyaksikan berkibarnya bendera merah putih dari jauh,” imbuhnya.

sumber mediarajawalinewsonline.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan