Sponsor

Mahasiswa Akademi Bela Negara Ajak Masyarakat Berpatriotisme Mencintai Lingkungan

istimewa

Jakarta, kabarjoglo.com – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-72 Tahun, sebanyak lima ratus orang Mahasiswa Akademi Bela Negara (ABN), Partai NasDem pagi ini melakukan kerja bakti sosial. Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan yang bersih dan sehat serta menciptakan Jiwa Patriotisme terhadap bangsa Indonesia.Lima ratus mahasiswa ABN tersebut dibagi dalam 10 kelompok dan melakukan kerja bakti di lokasi yang berbeda-beda. Masing-masing kelompok melakukan aksi bakti sosial mulai dari Kampus ABN sendiri hingga di sepanjang jalan Pancoran Timur, Jakarta Selatan.

Yusadar Waruwu, Salah seorang Mahasiswa Akademi Bela Negara, dari kelompok Raja Ampat, menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakti sosial yang dilakukan hari ini merupakan inisiatif Mahasiswa Akademi Bela Negara Partai NasDem dalam rangka memperingati hari ulang tahun proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.
Selain itu juga kegiatan ini dilakukan untuk mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.”Kita mengajak semua pihak untuk peduli dengan kebersihan lingkungan. Sifat dan kebiasaan yang peduli dengan lingkungan sendiri adalah bagian darikepedulian membangun akan bangsa dan negara ini,” Ujar Yusadar Waruwu, Mahasiswa ABN sekaligus Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Somolo-Molo, Kabupaten Nias Provinsi Sumatera Utara itu.”Kegiatan ini juga merupakan wujud dari jiwa Patriotisme kita akan bangsa dan negara Indonesia” Sambung Yusadar Waruwu.

Salah seorang ibu rumah tangga yang tidak mau disebut namanya menyampaikan bahwa ia merasa senang sekaligus terharu dengan apa yang dilakukan oleh Mahasiswa Akademi Bela Negara Partai NasDem ini.”Saya senang dan terharu saja, melihat kekompakan nya, dan apa yang mereka lakukan ini kan sangat baik,” ujar Ibu tengah baya ini sambil tersenyum.

Adapun 10 Lokasi kerja bakti sosial ABN di lingkungan Pancoran adalah sebagai berikut: 1. Kelompok Sarinah : Sepanjang jalan Pancoran Timur 2c sampai lapangan olahraga. 2. Kelompok Bunaken : Mushola Goiturahman, RT 07/RW 2. 3. Kelompok Halmahera :Mushola At-Taqwa RT 06/ RW 02.   4. Kelompok Kalimutu : Mushola Ar-Rahman di samping kantor Pajak. 5.Kelompok Krakatau : Masjid Parasalam, RT 12/ RW 02 dan lingkungan ABN, Gudang Sarinah dan jalan Cihoho .6. Kelompok Toba : Mushola Fathul Mutien RT 09/RW 04. 7. Raja Ampat : Gereja GBI RT 08/ RW 02. 8. Tampak Siring : Kantor RW 09 hingga Mesjid. 9. Kelompok Sabang : Mesjid An-Nur (portal) sampai Alfa Mart. 10. Kelompok Mahakam : Puskesmas Duren Tiga. (red)

sumber – tiraskita.com

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

Sponsor

SPONSOR