Sponsor

Rangkaian Kegiatan Kelurahan di wilayah Kodim 0735 Solo Dalam Memperingati Kemerdekan RI ke 72

Perisiapan Jalan Sehat dan PBB di kel Pucangsawit

Solo-Kabarjoglo.com.masih dalam rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT RI di 5 kecamatan dan juga wilayah Kodim 0735 diantarannya  kegiatan Jalan Sehat dan PBB Warga kel.Pucang Sawit,kegiatan Kirab budaya kiyai Tompo kelurahan Jajar,karnaval Lomba joget serta lomba menyanyi dangdut campur sari kelurahan joyontakan,Jalan Sehat bersama warga kelurahan Jebres,

Kelurahan Pucangsawit Jl. Ir. Juanda mengadakan kegiatan Jalan Sehat dan PBB bertempat di Gedung Serba guna.Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 tahun.

Kegiatan jalan sehat ini menempuh rute sekitar 5 KM mulai dari Jl Ir Juanda, Jl. Ir Sutami-Sekarpace – Jl. Hos Cokroaminoto- pertigaan Yonasan dan kembali lagi ke Jl. Ir. Juanda .untuk titik star dan finis ada di depan kantor Kel. Pucangsawit .

Dalam kegiatan dihadiri Walikota Surakarta,  FX Hadi Rudiyatmo, Camat Jebres, Drs.Tamso MM, Kapolsek Jebres, Kompol Juliana BR Bangun, SH.MH, Lurah Pucangsawit, Selvy Rawung, SKM dan Warga Kel. Pucangsawit,Babinsa  Koramil 04/Jebres Sertu Eko dan Koptu Tarto

kirab budaya kyai tompo kel.Jajar

Kelurahan Jajar  melaksanakan kegiatan Kirab budaya kiyai Tompodengan Start rw 7 dan finish Grand Park Jajar rw 2 belakang kantor kelurahan Jajar .
Adapun maksud dan tujuannya diadakan kegiatan tersebut adalah Untuk nguri – uri sejarah masa lalu atau napak tilas makam Garwo Ampean Kraton Ndalem Kasunanan Surakarta yang ada di kelurahan Jajar, Memperlihatkan potensi budaya dan ciri khas yang ada di wilayah kelurahan Jajar.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danramil 01/Laweyan Kodim 0735 Surakarta Kapten Cpl Warji,Anggota DPRD kota Surakarta .Budi Prasetyo dan  Janjang Sumartono,Kasubag Pemerintah Kota Surakarta Hendro Pramono, Wakapolsek Laweyan Akp Heri Ekanto, Kepala Sekolahan yang berada di kelurahan jajar dan Tamu undangan dan peserta kirab dari tiap – tiap rw di kelurahan jajar kurang lebih 500 orang.

Persiapan jalan Sehat di kel Jebres

Kelurahan Jebres Surakarta melaksanakan kegiatan Jalan Sehat bersama  dalam rangka Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 Tahun 2017 bertempat di halaman kantor Kel. Jebres. Adapun jalan sehat tersebut start dari halaman kantor Kel. Jebres dan finish di halaman taman cerdas Kel. Jebres dengan jarak tempuh -+ 7 KM .Bendera start di pimpin langsung oleh Kepala Kel. Jebres Sulistiyorini S.STP.

Hadir dalam kegiatan jalan sehat tersebut di antara lain Walikota Surakarta,  FX Hadi Rudiyatmo, Kepala Dinas pasar kota Surakarta Subagiyo, Danramil 04 / Jebres Kodim 0735 Surakarta Lettu Inf Narno , Camat Jebres,  Drs Tamso MM beserta ibu, Sekcam Jebres,  Ari Dwi Daryatmo S.STP MM beserta ibu, Kepala kelurahan Jebres Sulistiyorini S.STP dan semua staf karyawan, Ketua LPMK Kel. Jebres,  Tri Sapto Jandoyo Bs, Tokoh masyarakat Kel. Jebres, Honda Hendarto, Ketua Rt / Rw dan masyarakat se Kel. Jebres

Babinsa kel. Joyontakan Ramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Sertu Darmono dan Kopda Catur

.

Warga masyarakat kel. Joyontakan kec. serengan memeriahkan HUT Republik Indonesia ke 72 dengan mengadakan bermacam- macam perlombaan yang diadakan di RT / RW 05/06 jln . kahayan. Sehubungan dengan perayaan HUT ke 72 RI tersebut maka pada hari Minggu tanggal 20 Agustus 2017 Babinsa kel. Joyontakan Ramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Sertu Darmono dan Kopda Catur melaksanakan  pengamanan guna kelancaran dan ketertiban kegiatan perlombaan. Dan juga tercipta rasa aman, nyaman dan kondusif serta dapat dirasakan oleh warga masyarakat atas kehadiran Babinsa serta untuk memberikan semangat kepada anak-anak yang mengikuti perlombaan tersebut, sebagaimana perintah Danramil 03 Serengan. Kegiatan lomba terdiri dari Lomba joget serta lomba menyanyi dangdut campur sari. Hadir dalam kegiatan lomba Paulus serta Roni Kamtoro, Lurah joyontakan Purbowinoto serta babinkantibmas iptu sambudi polsek Serengan.

karnaval di kel joyontakan

Kel Joyontakan pada hari minggu juga 20/8/ 2017 pukul 15.00 melaksanakan kegiatan karnaval dalam rangkaian peringatan hari Ulang Tahun ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia yang diselenggarakan oleh kel.Joyontakan.Bertempat di wil. kel. Joyontakan.

Babinsa kel. joyontakan Ramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Sertu Sugiono dan Kopda catur melaksanakan Pengamanan guna kelancaran dan ketertiban rute jalan karnaval. Dengan route jl. Rebab- jl. Kahayan- jl. Wahid Hasim dan kembali ke jl. Rebab. Kegiatan karnaval.di ikuti  1000 orang. Babinsa kel. Joyontakan Sertu Sugiono, sebelum pemberangkatan peserta karnaval , menyampaikan himbauan agar selama di perjalanan dapat berlaku tertib, sehingga tidak mengganggu arus Ialu lintas umum. Dan untuk barisan tidak boleh terputus terlalu jauh karena akan berpengaruh pada kelancaran perjalanan, baik yang melaksanakan karnaval maupun masyarakat yang melintas di sepanjang route karnaval.

Sementara pihak panitia yang di wakili oleh tokoh pemuda mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Babinsa Koramil 03 Serengan, yang telah membantu demi kelancaran, keamanan dan keselamatan peserta dan masyarakat dalam kegiatan karnaval tersebut, yang terwujudkan dalam sinergitas peran TNI bersama Masyarakat.(red)

 

sumber:Kodim 0735 solo

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

Sponsor

SPONSOR