Sponsor

Simponi Merdeka Bergetar di Perindo Sumbar

Ketua DPW Perindo Sumbar HM Tauhid (baju putih kanan) bersama elite Perindo menghadiri Simponi Merdeka yang menggetarkan jiwa anak bangsa di halaman parkir Rumah Perindo Sumbar, Minggu 27/8.

Padang,Kabarjoglo.com,—Simponi Merdeka, lomba lagu perjuangan digelar Pemuda Partai Perindo Sumbar, tak ayal lagu perjuangan pun menggetarkan jiwa-jiwa nasional generasi penerus kemerdekaan yang menyaksikan perlombaan tersebut.

“Simponi Merdeka judul dari perlombaan lagu perjuangan, dipersembahkan untuk mengenang jerih payah para pejuang bangsa, dalam merebut kemerdekaan negeri tercinta Indonesia, dan saya memuji pelaksanaan ini dalam ranflgka HUT RI ke 72,”ujar Ketua DPW Partai Perindo Sumbar HM Tauhid saat membuka Simponi Merdeka di lapangan parkir Rumah Perindo Raden Saleh Padang, Minggu 27/8

Simponi Merdeka diikuti 50 peserta berusia antara15-20 tahuan. Menurut Tauhid dari literatur sejarah kemerdekaan yang memerdekakan Indonesia didominasi anak muda bangsa waktu itu.

“Para pejuang sudah mengorbankan jiwa, raga dan harta untuk bisa mengibarkan merah-putih, serta membuat negeri ini lepas dari belenggu penjajahan,”ujar Tauhid.

Jerih payah tersebut saat sudah dinikmati seluruh komponen anak bangsa, sehingga bisa berbuat tanpa rasa takut untuk berkreasi.

“Tapi semua itu harus diimbangi dengan rasa tanggung jawab, serta sopan santun dengan mengendalikan diri beretika. Meskipun kita sudah merdeka, bukan berarti kita bisa berbuat apa saja tanpa batas, kita harus berada pada koridor hukum dan etika, karena target pejuang kita adalah kemerdekaan yang bertanggung jawab,” ujar Tauhid

Sementara Ketua Pemuda Perindo Sumbar, yang juga Ketua DPD Partai Perindo Padang, Ii Apriyatna mengatakan, semua anak bangsa harus berani melawan apa pun jenis penjajahan di negeri ini.

“Kita harus tetap melawan semua penjajahan, termasuk penjajahan dari siapa saja, sehingga kita merdeka lahir dan batin, secara bertanggung jawab, merdeka dari kemiskinan, merdeka berpendapat dan lainnya,”ujarApriyatna.

Simphoni Merdeka ini kata Ii Apriyatna memperebutkan hadian berupa tropi dan uang tunai, yang semuanya berasal dari pengurus partai dan pemuda.

“Juga untuk menggali potensi anak bangsa, sehingga lebih cinta pada negerinya sepanjang masa,”ujar Apriyatna

Sumber : Tribunsumbar.com

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

Sponsor

SPONSOR