Launcing D’ Pool Bar Sunan Hotel ,Pelangi Samudra Bersama Retno Tan

Foto : Retno Tan (kiri) dan Didampingi Retno Wulandari GM Sunan Hotel(kanan)Saat memberikan sambutan pembukaan acara Pelangi Samudra
Foto : Retno Tan (kiri) Didampingi Retno Wulandari GM Sunan Hotel(kanan)Saat memberikan sambutan pembukaan acara Pelangi Samudra

Solo ,Kabarjoglo.com –Setelah sebelumnya dipamerkan di Jogja Fashion Week (JFW) dan Feeric Fashion Week kawasan Sibiu Rumania, art fashion Pelangi Samudra melenggang di kota sendiri. Busana artistik karya desainer sekaligus penari asal Solo, Retno Tan, malam ini dipamerkan fashion show tunggal di area Swimming Pool The Sunan Hotel Solo 29 September 2017.

Mengangkat thema Perfoming Art Colaborasi dan Creatif Art Collaboration for Indonesia’s Coral dengan melibatkan beberapa seniman, seperti Galih Naga Seno, Victor Hugo Hidalgo, Jackline Coklat, Dua Caka dan MianTiara dan Wawhin Laura.

Bacaan Lainnya

Retno saat diwawancara wartawan, menyebutkan ada 12 koleksi outfit yang  dipamerkan. Tak hanya itu, ia  juga memperkenalkan beberapa busana ready to wear yang dibuat dari bahan-bahan bekas garmen bekerja sama dengan Batik Nusantara Indah.

Saat diwawancara Kabarsolo.com sebelumnya Retno menjelaskan Pelangi Samudera merupakan art fashion yang terinspirasi keindahan laut Nusantara. Konsep kekaryaan 75% dirancang dari daur ulang sampah anorganik seperti spon bra, senar bekas, sedotan, plastik, dan botol minuman.

Barang-barang tak terpakai tersebut ia aplikasikan ke dalam beberapa dress dengan siluet simple, artistik, feminin, dan fresh. Ia berharap karya ini mampu menumbuhkan kembali kesadaran generasi muda untuk keep our world sustainable dengan kegiatan kreatif yang positif. “Ini menjadi inspirasi dalam menciptakan karya art fashion ini sebagai bentuk keprihatinan atas pencemaran lingkungan alam,” kata dia.

“Selaras dengan konsep awalnya, sebagian hasil acara akan disumbangkan untuk penyelamatan coral di Indonesia. Acara juga dimeriahkan penampilan DJ Musro dilanjutkan lelang koleksi Pelangi Samudra,” jelas Retno Tan kepada wartawan di Sunan Hotel.

Fashion show Pelangi Samudra bersamaan dengan grand launching Pool Bar The Sunan Hotel Solo. General Manager The Sunan Hotel, Retno Wulandari mengatakan  spirit Pelangi Samudra sejalan dengan The Sunan Hotel yang juga memiliki kepedulian terhadap isu lingkungan.

The Sunan Hotel menggelar pre launching Pool Bar, Jumat sore. Acara berkonsep royal hightea ini dimeriahkan penampilan creative fun work out dari Body & Mind Solo dan talkshow Healthy Life Style. Bincang santai tersebut menghadirkan narasumber dr Cindy L. Loekito dari Prodia, Henry dari Body & Mind Solo, dan perwakilan Retno Tan Art Fashion.

“Dengan konsep yang baru, Pool Bar The Sunan tidak hanya menghadirkan perubahan interior yang lebih eye catching. Tetapi juga menghadirkan variasi menu baru. Pool bar nantinya bisa dipergunakan untuk berbagai paket acara seperti ulang tahun, arisan, thematic dinner, baby shower, dan lainnya,” kata Retno dalam rilis(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan