Dinas Kebudayaan Solo Menggelar Lomba Lomba Seni 2017


Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /home/kabarjog/domains/kabarjoglo.com/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81
Aisyah Damayanti dari SMP 10 yang masuk 10 besar solo vokal putri

SOLO,KABARJOGLO.COMDinas Kebudayaan Kota Solo menggelar Lomba Seni 2017 di berbagai tempat yang berbeda.

Sekretaris Dinas Kebudayaan Solo, Tutik Mulyani, menyebutkan lokasi- lokasi dari acara lomba seni tersebut.

“Lomba tari di Gedung Wayang Orang Sriwedari,Gedung wayang orang ini sekaligus sebagai tempat pembukaan acara,” tambahnya.

“Sedangkan, untuk lomba macapat dihelat di Balai Soedjatmoko Solo,Untuk lomba solo vocal di Museum Keris Solo,” ucapnya.

“Beda lagi lomba keroncong remaja ada di Joglo Sriwedari Surakarta,” tambah Tutik.

Adapun, lomba seni tersebut memang terdiri dari beberapa lomba.Yakni lomba tari, macapat, keroncongan, dan solo vokal.Lomba ini berlangsung selama empat hari, mulai Selasa (18/10/2017) hingga Rabu (19/10/2017).Lalu dilanjutkan pada Jumat (26/10/2017) hingga Sabtu (27/10/2017).Peserta lomba pun beragam, mulai dari murid SD, SMP, SMK, karang taruna, hingga sanggar budaya.

Untuk tadi pagi berlangsung lomba solo vokal tingkat SMP diikutin 15 SMP Negri maupun Swasta di musium Keris Surakarta,untuk kategori dibagi 2 kategori putri dan kategori putra.acara lomba dimulai jam 9.00 wib hingga selesai sekitar jam 14.00. menyisihkan 10 besar siswa putra dan putri terpilih ,nantinya yang lolos hari ini besuk kamis mengikuti lagi tahapan semifinal.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan