Prajurit Batalyon Infanteri 315/Garuda akan melaksanakan Satgas Pamtas Indonesia–Papua Nugini

istimewa
istimewa

Kota Bogor, Kabarjoglo.com – Prajurit Batalyon Infanteri Yonif 315/Garuda akan melaksanakan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Indonesia–Papua Nugini untuk menggantikan Yonif Para Raider 503/MK Kostrad.

450 prajurit Yonif 315/Garuda akan diberangkatkan dari Batalyon Yonif 315/Garuda Jalan Mayjen Ishak Djuarsa Kota Bogor, pada Selasa (21/11/17).

Rasa haru dan bangga terpancar dari raut wajah keluarga para prajuit yang akan ditinggal ke medan ‘pertempuran’ guna misi pengamanan wilayah demi bangsa dan negara.

Danrem 061/Suryakancana, Kolonel Inf Mirza Agus mengatakan, Satgas Pamtas Yonif 315/Garuda yang diberangkatkan akan bertugas selama 10 bulan.

“Para prajurit telah diberikan materi pembekalan secara matang berupa pelatihan-pelatihan sesuai yang akan mereka hadapi dilapangan,” jelasnya kepada wartawan.

“Prajurit Yonif 315/Garuda nanti akan bertugas menjaga patok-patok di perbatasan Indonesia-Papua Nugini, termasuk memonitor perkembangan keimigrasian di perbatasan dan patroli di pos-pos perbatasan yang tersebar sekitar 220 kilometer, saya pikir semua prajurit sudah siap,” tegasnya.

Danyon 315/Grd, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani mengungkapkan hal yang sama, bahwasanya seluruh Satgas Pamtas sudah dibekali pelatihan dari awal baik secara materil maupun kemampuan di bidang tempur, antropologi, sosial budaya sampai dinyatakan siap berangkat untuk diaplikasikan disana.

“Setiap tugas disana sudah ada SOP, jadi tinggal melaksanakan SOPnya untuk mengatasi semua kesulitan dari berbagai ancaman.” pungkasnya. (Penrem).

 

 

Sumber : Akuratnews.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan