Danlanal Pimpin Pelaksanaan Tes Urine Personil Lanal TBK

istimewa
istimewa

Karimun,Kabarjoglo.com-Seluruh anggota Pangkalan TNI AL Senin (20/11/2017) menjalani tes urine secara mendadak di Mako Lanal Tanjungbalai Karimun, Jalan Nusantara, Kelurahan Tanjungbalai, Kecamatan Karimun bekerjasama dengan Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Karimun.

Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Totok Irianto, saat memimpin apel khusus sebelum pelaksanaan tes urine personil Lanal TBK mengatakan, Kegiatan ini merupakan instruksi Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat, Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos digelar dalam rangka mencegah masuknya peredaran Narkotika dan obat-obatan (Narkoba) di lingkungan TNI AL khususnya Lanal TBK.

Tes urine kali ini diikuti oleh semua prajurit secara random, tidak terkecuali para Perwira termasuk Komandan Pangkalan TNI AL Tanjungbalai Karimun, Letkol Laut (P) Totok Irianto, yang sebelumnya melaksanakan apel khusus di lapangan apel Mako Lanal TBK, pukul 07.00 wib.

Kegiatan kali ini menindak lanjuti perintah Pangarmabar terkait penyalahgunaan narkoba di lingkunganTNI AL, khususnya di Lanal Tanjungbalai Karimun. Seluruh personel prajurit dan ASN-nya termasuk saya sendiri menjalani tes urine. Ini untuk meyakinkan institusi kami bebas narkoba dan terhindar hal-hal yang menjurus pengguna dan pengedar narkoba,” ujar Totok

Dirinya juga mengatakan, tes urine ini selain dalam rangka mengantisipasi penyalah gunaan narkoba di lingkungan Lanal TBK, juga sebagai tindakan disiplin kepada seluruh personil agar dalam melaksanakan tugas tetap menjaga nama baik TNI AL dengan tidak terlibat penyalahgunaan narkoba.

Pikir dulu sebelum bertindak, ketahui dampak dari narkoba. Narkoba bukan hanya berpengaruh kepada yang bersangkutan namun kepada keluarga,” tegas Totok.

Totok juga menjelaskan, kegiatan ini selanjutnya akan dilaksanakan secara rutin setiap tiga bulan sekali tanpa terkecuali. Tes urine merupakan salah satu langkah untuk mencegah dan menurunkan angka pengguna narkoba di Kabupaten Karimun.

 

 

Sumber :liputankepri.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan