DPD Kabupaten Pekalongan Fogging Gratis Di Desa Pengampon.

  • Oleh Ign Widyo
  • Pada 3 Februari 2018
  • Kategori Uncategorized
  • Belum Ada Komentar

Pekalongan,Kabarjoglo.com – Sebanyak 12 kader Partai Perindo dan Ketua DPD Kabupaten Pekalongan, Kurniawan Aji melaksanakan kegiatan sosial fogging tepatnya di RT 3 dan 8 RW 3 Desa Galang Pengampon, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat (02/09).

Sudah lama DPD Kabupaten Pekalongan tidak melakukan kegiatan ini sehingga pada hari dilakukan fogging, karena ketakutan warga akibat banyaknya nyamuk yang ada di lingkungan tersebut.

Salah satu kader Kabupaten Pekalongan, Supriyanto yang menjadi jembatan antara warga dengan mengatakan sangat menyukai kegiatan fogging karena dengan ini nampak bahwa Perindo benar-benar memberikan makna kepada masyarakat yang mana hal tersebut belum pernah diberikan oleh partai lain.

Supriyanto merasa bangga bergabung dengan Perindo karena dirinya melihat bahwa Perindo benar benar memberikan bukti kerja nyata untuk membangun masyarakat sejahtera lewat banyak hal dan bukan sekedar isapan jempol atau janji belaka.

Ryan panggilan akrab Supriyanto mengatakan dirinya siap bertarung untuk memenangkan Perindo di tahun 2019 dengan bekal beberapa kali membuat sukses kader Partai lain menjadi anggota dewan tetapi selalu dikecewakan.

“Dengan melihat semangat Bapak David Santosa dan kiprah beliau selama ini di Perindo saya yakin dan percaya Perindo jika mengikuti jejak Bapak David tidak akan mengecewakan masyarakat, lihat saja ketegasan dan cara kerja serta bicara yang terus terang dan selalu berusaha menepati apa yang beliau katakan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kurniawan Aji ketua DPD Kabupaten Pekalongan sangat berterima kasih kepada David Santosa yang telah bersedia membimbing dalam kegiatan fogging serta mengarahkan kadernya dalam persiapan menghadapi pesta demokrasi tahun 2019 nantinya. Aji berharap kunjungan David ke Kabupaten Pekalongan dapat terus dilakukan secara rutin karena dirinya merasa membutuhkan sosok pimpinan yang mau dan terjun langsung ke tingkat paling bawah seperti yang selalu dilakukan oleh David.

Di sela-sela pengasapan ketua RT 08 RW 03 Syaifullah mengucapkan terima kasih kepada partai Perindo atas pelaksanaan fogging di perkampungan, Syaifullah mengatakan fogging yang diberikan secara gratis ini sangat membantu masyarakat RT 08 karena banyaknya nyamuk akibat banyak kebun dan barang barang warga yang bertumpuk di kebun kebun kosong RT 08 dan baru sekali ini fogging dilaksanakn oleh sebuah Partai Politik. Dirinya mengalami langsung bukan hanya melihat di TV seperti yang selalu ditayangkan. Bentuk apresiasi yang dilakukan oleh ketua RT ini dia mengikuti dan menunjukkan satu persatu rumah warga serta kebun kebun yang menurutnya rentan sebagai tempat bersarangnya nyamuk dan serangga.

Banyak warga yang awalnya tidak mengijinkan team fogging yang dipimpin oleh David karena di dalam rumah ada burung peliharaan tetapi setelah dijelaskan oleh David bahwa obat fogging yang digunakan oleh Perindo berbeda dan hewan ternak aman kecuali semua serangga pasti mati baru warga satu persatu mengijinkan team untuk masuk dari rumah ke rumah.

David Santosa saat akan pelaksanaan fogging sempat menerima kehadiran team dari dinas kesehatan Kabupaten Bayu dan Makson yang sempat melarang fogging dilaksanakan karena info yang didapat adalah warga akan melakukan pengasapan karena khawatir akan terjadi kesalahan teknis pelaksanaan dalam fogging maka secara spontan dinas melarang, setelah bertemu dengan David dan diberikan penjelasan serta personil dinas kesehatan mengecek alat serta obat yang akan digunakan dan komposisi desinfektan maka akhirnya dinas mempersilahkan fogging dilaksanakan.

Bahkan seorang personil dari puskesmas setempat menggunakan pengeras suara dari ambulance Perindo, mengumumkan bahwa akan dilakukan pengasapan serta menyiarkan apa-apa yang harus dilakukan setelah rumah di fogging termasuk melakukan 4M seperti yang tertera di stiker yang di tempel ditiap rumah yang selesai fogging.

David melayani team dinas dengan menjelaskan semua secara jelas termasuk tehnik yang dilakukan, saat ditanyakan sudah berapa sering fogging dikerjakan david mengatakan seminggu hampir dua kali dirinya melakukan fogging baik di kabupaten Pemalang maupun kita Pekalongan.

David merasa puas dan berterima kasih atas kerjasama serta apa yang dilakukan Dinas Kesehatan,itu menandakan mereka peduli akan masyarakat.

Dirinya juga mengaku akan terus melakukan fogging yang memang berfungsi untuk masyarakat.

Hal tersebut tentu sangat membantu Dinas Kesehatan dalam pencegahan demam berdarah mengingat di tiga kota tersebut dirinya memiliki kader yang siap terjun melakukan fogging kapanpun dibutuhkan sehingga cita cita Partai Perindo dalam mewujudkan masyarakat sejahtera bisa segera terwujud. (red)

Berita Lainnya

ADVERTISEMENT

Berita Terbaru

Kabar Pilihan

ADVERTISEMENT

SPONSOR