Latihan Menembak, Kodim 0735/Surakarta Asah Kemampuan Prajuritnya

Prajurit Kodim 0735 / Surakarta Saat Latihan Tembak senjata ringan 

Sukoharjo,Kabarjoglo.com – Sebanyak 100 Prajurit dari kesatuan Kodim 0735/Surakarta mengikuti latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan I TA.2018, Bertempat di Lapangan tembak Grup 2 Kopassus, Kandang Menjangan, Kartasura, Rabu(21/3/2018).

Kapten inf Subardi Danramil 03/Serengan bertindak selaku Komandan Latihan saat ditemui disela-sela kegiatan menembak tersebut menegaskan bahwa tujuan latihan menembak ini adalah untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan ketrampilan serta kemahiran prajurit dalam bidang menembak.

Lebih Lanjut Kapten inf Subardi menekankan kepada seluruh Prajurit untuk memperhatikan dan mengutamakan faktor keamanan. ” Bagi prajurit yang belum mendapatkan giliran untuk menembak supaya menunggu di daerah persiapan yang sudah ditentukan, tidak ada yang kutak-katik atau bermain-main dengan senjata.” Tegasnya.

Ia berharap seluruhnya dapat mengikuti petunjuk dan arahan dari koordinator latihan sehingga diharapkan latihan menembak ini dapat dilaksanakan dengan tertib dan aman serta terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.” Imbuhnya.

Sementara itu Peltu Kusnanto Bintara Tinggi Operasi dan Latihan (Batiopslat) menegaskan bahwa latihan menembak yang dilaksanakan sekarang ini merupakan latihan Triwulan I TA.2018, dengan materi latihan menembak senapan dan pistol.

Untuk menembak Senapan kita menggunakan senapan serbu jenis M-16 A1 dan Senapan SS 1 buatan PT Pindad dengan materi menembak tepat jarak 100 meter sikap tiarap, sedangkan untuk Pistol kita menggunakan P 1 Pindad dengan materi menembak dua tangan jarak 15 meter.” Pungkasnya.(red)

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

SPONSOR