Sponsor

Amankan Kunjungan RI-1 ,Kodim 0735 Surakarta Ikuti Apel Gelar Pasukan

Solo,Kabarjoglo.com – Sebanyak 1705 orang personil Anggota Kodim 0735/Surakarta bersama Kepolisian dan anggota TNI Jajaran Korem 074/Wrt melaksanakan Apel Gelar Pasukan Satgas Pamwil Korem 074/Wrt dalam rangka Pam VVIP Kunjungan Presiden RI-1, yang dipimpin oleh Kolonel Inf Widi
Prasetijono (Danrem 074/Wrt) didampingi Kombes Pol Ribut Hari Wibowo (Kapolresta Surakarta) bertempat di Lapangan Parkir Stadion Manahan Jl.Adi Sucipto No.1 Kel. Manahan Kec. Banjarsari Kota Surakarta ,Rabu (28/3/2018) Pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kolonel Inf Widi Prasetijono (Danrem 074/Wrt), Kombes Pol Ribut Hari Wibowo (Kapolresta Surakarta), Letkol Inf Ali Akhwan, SE ( Dandim 0735/ska ), dan juga para Dandim Jajaran Korem 074/Wrt.

Dalam sambutanya Danrem 074/Wrt Kolonel inf Widi Prasetijono menyampaikan bahwa Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai Prosedur tetap (Protap) VVIP sehingga tidak terjadi kesalahan prosedur dalam pelaksanaan dilapangan. Selain itu apel gelar pasukan ini hendaknya dapat dijadikan sebagai sarana untuk melaksanakan koordinasi antar unsur sehingga tidak terjadi kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaannya.

Lebih Lanjut Danrem menegaskan bahwa tugas pengamanan ini merupakan kehormatan dan tidak dapat dilaksanakan sekedarnya, namun tugas ini harus semaksimal mungkin. mengingat obyek pengamanan adalah Kepala Negara Republik Indonesia.

“Oleh karenanya keterpaduan pengamanan dan pemahaman dilaksanakan tugas sesuai tanggung jawab harus diyakini dan dipahami oleh setiap personel pengamanan baik perorangan, kelompok dan satuan, sehingga dapat mengatasi segala bentuk ancaman terhadap keselamatan dan keamanan Kepala Negara pada saat beradadi wilayah Surakarta.”Paparnya.

Orang nomor satu di Korem Solo ini menambahkan bahwa Pelaksanaan PAM VVIP ini melibatkan banyak instansi baik militer maupun sipil, oleh karena itu melalui gelar pasukan ini diharapkan akan tercipta kesiapan yang sungguh-sungguh sehingga terwujud sinkronisasi dan sinergitas antar instansi
yang terkait dalam rangka PAM VVIP tersebut.

“Koordinasikan dengan pihak yang terkait semua hal dan masalah-masalah yang berkaitan dengan pengamanan ini,selanjutnya persiapkan sarana dan prasarana semaksimal mungkin dalam pelaksanaan pengamanan Kepala Negara Republik Indonesia.”Tegasnya.

 

Rilis : pendim0735

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

Sponsor

SPONSOR