Sukseskan Program KB, Babinsa Pucangsawit Bantu Pendataan dan Sosialisasi KB Bersama Kader PLKB

Solo, Kabarjoglo.com – Untuk menekan laju pertumbuhan penduduk perlu di adakan sosialisasi tentang Keluarga Berencana ( KB ) secara terus menerus di masyarakat. Untuk mewujudkan hal tersebut maka Babinsa Kel. Pucangsawit Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serka Eko Santoso membantu dan memotivasi petugas PLKB kel. Pucangsawit untuk mendata dan mensosialisasikan program Keluarga Berencana ( KB ) ke masyarakat di wilayah binaannya, di RT 13/02 kel. Pucang Sawit Jebres Surakarta.Jumat(20/4/2018)

Agar program KB di wilayahnya berhasil maka Babinsa Serka Eko santoso bersama Kader PLKB kelurahan Pucangsawit melakukan pendataan dan Sosialisasi secara Door To Door di wilayahnya.

adapun sosialisasi yang di sampaikan kepada warga yaitu, ajakan untuk ber KB bagi yg belum KB, karena dengan ikut KB maka seseorang tersebut telah membantu gerakan untuk membentuk keluarga yang sehat dan sejahtera dengan membatasi kelahiran.

Perencanaan jumlah keluarga dengan menggunakan alat kontrasepsi atau penanggulangan kelahiran seperti Kondom, Spiral, IUD dan lain sebagainya.

Rilis : Pendim0735ska

Pos terkait

Tinggalkan Balasan