Sosialisasi Pemilu 2019, KPU Kota Surakarta Adakan Gelaran Budaya

Solo, Kabarjoglo.com – Dalam rangka menyambut 1 tahun Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019 serta untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota surakarta menggelar pagelaran  budaya di halaman parkir  beteng Vastenburg Surakarta. Acara tersebut bagian dari rangkaian menyambut dan mensosialisasikan pesta demokrasi Indonesia, Pemilu 2019.

Pagelaran budaya dengan tema ‘Menyongsong Pemilu Tahun 2019’ ini dihadiri Ketua KPU Agus Sulistyo, Walikota Surakarta yang diwakili ketua Kesbangpol , seluruh jajaran Komisioner KPU serta Panwaslu Kota Surakarta.

Ketua KPU Surakarta Agus Sulistyo mengatakan, pagelaran Seni Budaya ini digelar dengan tujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait dengan tanggal pemungutan suara Pemilu 2019, partai politik peserta Pemilu 2019, jingle Pemilu 2019 dan maskot Pemilu 2019 yakni “Sang Sura”.

“Acara ini adalah salah satu upaya untuk mengingatkan bahwa Pemilu 2019 serentak antara Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden. Kita ingatkan kepada seluruh masyarakat Kota Surakarta bahwa 17 April 2019 kita akan datang ke tempat pemungutan suara (TPS),” kata Agus saat dilokasi, Sabtu (21/04/2018).

Agus berharap masyarakat akan menjadi lebih tahu bahwa dalam Pemilu serentak masyarakat cukup sekali datang ke TPS dan langsung mendapat lima surat suara sekaligus.

“Pada Pemilu 2019 kita cukup sekali datang ke TPS langsung mendapat lima surat suara. Untuk memilih calon presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD RI, DPR Provinsi, dan DPRD kabupaten dan kota. Jadi langsung mencoblos lima surat suara,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Agus juga menyampaikan bahwa partai politik yang lolos jadi peserta Pemilu 2019 adalah, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Garuda, Partai Berkarya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Selain itu, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Hanura, Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Indonesia,” pungkasnya.

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.