Hari ini : Minggu, 22 Mei 2022 09:02

GABUNGAN SIMULASI BENCAL DAN BANJIR, BABINSA GANDEKAN KORAMIL JEBRES, SAR, BPBD SERTA LINMAS

Solo, Kabarjoglo.com – Cuaca serta iklim yang tidak menentu serta tidak dapat diprediksi perlu adanya kesiapan serta kesiagaan dalam menghadapi fenomena alam.untuk antisipasi maka perlu diadakan simulasi yang melibatkan SAR ,BPBD Koramil dan linmas setempat.Dalam Hal ini Babinsa Kel Gandekan Srt Irmaga dan Srd Teguh membantu serta mengikuti jalannya Latihan dan Simulasi Penanganan Bahaya Banjir di Pendopo Kel Gandekan Jebres kota Surakarta. Jumat, (27/4/2018) Tadi pagi.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa menyampaikan arahan akan pentingnya latihan dan simulasi penanganan bencana banjir, karena di Kelurahan  Gandekan sering terkena dampak bahaya banjir apabila musim penghujan yang disebabkan dari luapan kali Pepe.

Hendaknya dalam latihan jangan main main dan harus serius, supaya nantinya dalam memberi pertolongan/evakuasi pada masyarakat bisa tepat, cepat dan tidak tergopoh gopoh serta tepat sasaran pada saat memberi bantuan kepada masyarakat.

Kegiatan diikuti oleh Kasi Pem dan Trantib kelurahan,Linmas Linmas ,Team SAR /BPBD,Babinsa,Babinkamtibmas. Selama kegiatan berjalan lancar dan aman

 

Rilis : pendim0735ska

error: Content is protected !!