Sponsor

Milia Jatmiati, Penerima Gelar Keraton Surakarta Untuk Kartini Masa Kini

Solo, Kabarjoglo.com – Lahirnya emansipasi wanita membuat kaum hawa bisa lebih terbuka dan ikut andil dalam pembangunan bangsa baik melalui kegiatan sosial, budaya, ataupun politik. Salah satu figur Kartini Masa Kini layak disematkan pada sosok wanita putri Solo, Milia Jatmiati, SH yang bercita-cita ingin mengabdi di dunia Advokasi sebagai bagian pelayanan, juga aktif dibidang organisasi sebagai sekretaris Pemuda Pancasila.

Selama hitungan tahun menggeluti dunia sosial membuatnya mendapatkan suatu penghargaan bergengsi dari Keraton Kasunanan Surakarta berupa pemberian gelar bangsawan.  Kangdjeng Mas AyuTumenggung Jatmiati Sukma Pradoto, SH menjadi gelar kehormatan pertama kalinya dari KGPH.PA Tedjowulan di Hotel Lor In Surakarta (24/4).

Srikandi Pemuda Pancasila merupakan langkah awal Milia terjun di dunia sosial, sebagai organisasi pemberdayaan perempuan ia berperan penting dalam kepengurusan yang bertanggung jawab sebagai sekretaris. “kami sebagai Srikandi Pemuda Pancasila ingin mewujudkan kesejahteraan, meningkatkan dan menggali potensi diri khususnya bagi para perempuan di kota Surakarta”,ujarnya.

Semangat membangkitkan kemajuan emansipasi wanita juga menjadi dasar utama bagi Keraton Kasunanan memberikan penghormatan pada dirinya.Wanita tidak selamanya harus berdiam diri karena bagaimanapun untuk membentuk negara maju selayaknya menerima dan menghargai wanita dengan baik.

Alasan tersebut dijadikan Milia dan rekan timnya yang tergabung dalam Srikandi Pemuda Pancasila mempunyai satu tujuan untuk maju. Kini selain aktif dalam bidang sosial Milia juga berperan sebagai Ketua DPD Partai Perindo Surakarta. Sosok Milia dikenal sebagai pemimpin yang ramah tegas, bijaksana, dan kompeten dimata anggota dan rekannya.

Ia selalu menegaskan bahwa suatu organisasi apapun bisa bertahan harus solid dari tingkat bawah hingga atas memiliki satu tujuan dalam meraih masa depan untuk kebaikan bersama. “Semoga apa yang saya lakukan dapat menginspirasi dan melahirkan wanita-wanita kuat dan hebat,” imbuhnya.

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

Sponsor

SPONSOR