400 Atlit Penembak Kembali Bersaing Di Piala Danjen Kopassus 2018

Lomba Tembak Pistol Executive Perwira Tinggi dan Perwira Menengah

Solo,Kabarjoglo.com – Sebanyak 400  atlet kembali mengikuti perlombaan menembak (International Practical Shooting Confederation) IPSC Level III kejuaraan Danjen Kopassus Open Championship  2018 yang digelar di Lapangan Tembak Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan Surakarta, Sabtu-Minggu (28/4/2018).

H Munawir Sekretaris panitia lomba menembak IPSC Level III,  Kamis mengatakan, lomba menembak tahun ini diikuti 400 atlet menembak dari berbagai daerah, dan rencana agenda tahunan dalam rangka HUT ke-66 Kopassus dibuka oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Eko Margiyono.

Jumlah peserta yang sudah mendaftar terbagi menjadi lomba tembak reaksi akan diikuti sekitar 150 peserta, nomor senapan 200 pesera, dan tembak reaksi air soft diikuti 90 atlet.

Namun jumlah peserta yang sudah mendaftar tersebut ada memungkinan masih bisa bertambah, karena para atlet sering mendaftarkan diri menjelang lomba sebagai peserta susulan.

Pada lomba nomor tembak reaksi, kata dia, para petembak senior diperkirakan tetap akan terjadi persaingan ketat untuk menjadi yang terbaik.

Sederetan nama peserta seperti penembak terkenal, Bambang Triharmodjo, Soni Prabowo, Paul Banuara (Jakarta), Zaenal Arief, Vincent D, Yoseph Leonardy (Bandung), Edwin, Leo Cristian Afandi (Surabaya) akan bersaing dalam kejuaraan itu.

Penembak terkenail lainnya, seperti Agus SP, Yudi Gombel (Paskhas AU), Tri Susanto (Mabes AU), Frans Paul (Marinir), M Ridho, Edwin (Kopassus Sat 81 Gultor), Sudarno, Agus Muryono, Charles, Sunarto (Paspampres Jakarta) dan Sanwi, Saridi (Kopassus Group 2 Solo) juga akan ikut bersaing menjadi penembak terbaik dalam kejuaraan tersebut.

Foto bersama di sela acara dari kiri-kanan Kolonel Fikri Musmar (Dan group 2Kopassus ),Sinyo Haryanto( kiky Shooting Club )Mayjen Tni Eko Margiyono Danjen Kopassus ,Roy Haryanto (kiky Shooting club), Letkol Inf Ali Akhwan (Dandim0735 Ska )

Penembak tuan rumah masih mengandalkan Sinyo Haryanto dan Roy Haryanto dari (Kiky Shooting Club). Roy merupakan petembak yang masih sangat diperhitungkan, karena masih menjadi yang terkuat dan memiliki peluang untuk memperpanjang gelar juara.

“Pada lomba menembak 2017, Roy menjadi yang terbaik sebagai juara umum, dan berhak memboyong Piala Danjen Kopassus,” katanya.

Ia mengatakan lomba tembak digelar Komandan Grup 2 Kopassus bekerja sama dengan Pengprov Perbakin Jawa Tengah, Kiky Shooting Club (KSC) dan Solo Speed Shooter. Kejuaraan ini, juga melombakan Tembak Pistol Executive bagi Perwira Tinggi dan Perwira Menengah, Tembak Reaksi IPSC Level III, Tembak Reaksi Non IPSC, Tembak Reaksi Airsoft dan Senapan.

Pada nomor tembak reaksi IPSC Level III, setiap peserta menyelesaikan 12 stage, sedangkan non IPSC hanya lima stage. Jumlah peminat tembak reaksi air soft terus meningkat, dan hal ini merupakan tahap pembinaan untuk diarahkan menjadi tembak reaksi IPSC

Pos terkait

Tinggalkan Balasan