Hari ini : Minggu, 29 Mei 2022 19:41

SINERGITAS TNI-POLRI DALAM PAM PELAKSANAAN SHOLAT IDUL FITRI TAHUN 1439 H

Solo, Kabarjoglo.com – Sholat Idul Fitri adalah shalat yang dilaksanakan sekali dalam setahun yaitu tepatnya pada 1 Syawal di waktu pagi hari. Shalat ‘Ied hanya berjumlah dua rakaat namun, shalat ‘Ied sangat mengandung hikmah yang banyak bagi umat muslim di seluruh dunia. Ketika hari Raya Idul Fitri kita diwajibkan untuk berbondong-bondong melaksanakan shalat tersebut baik laki-laki maupun perempuan.

Seperti hari ini, umat muslim melaksanakan sholat idul fitri setelah melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh, masjid dan lapangan juga dipenuhi para jamaah untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri.

Terkait hal tersebut di atas maka Babinsa Kel Kemlayan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, Serka M Nur Hakib, dan Bhabinkamtibmas Aiptu Sarjono melaksanakan PAM pelaksanaan Sholat Idul Ftiri 1439 H, di Halaman gedung Batari jln Slamet Riyadi kel Kemlayan kec Serengan Kota Surakarta.Jumat (15/6/2018) Pagi tadi.

Pelaksanaan Sholat ‘Ied mengambil tema “Di Hari Raya Idul Fitri Mari Kita tingkatkan Iman dan Taqwa serta Saling Memaafkan” dengan penceramah Bp ustad Saiful Islam M. AG dan di hadiri sekitar 500 Orang Jamaah,

Pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi para jamaah yang sedang melaksanakan Ibadah agar lebih khusuk dan dapat berjalan aman dan lancar, dalam pengaman sholat ‘Ied Babinsa dan Bhabinkamtibmas, di bantu oleh 2 personil anggota Satlantas Surakarta.

Kegiatan sholat ‘Ied di wilayah kel Kemlayan sendiri hingga berakhir berjalan aman lancar dan tidak ada gangguan kamtibmas.

Rilis:Pendim0735ska

error: Content is protected !!