Hari ini : Minggu, 22 Mei 2022 08:39

Danramil 04/Jebres Hadiri Penutupan Pekan Syawalan Jurug Solo Zoo Tahun 2018

Surakarta, KabarJoglo.com – Kota Surakarta merupakan Kota Budaya dan Pariwisata, kota yang memiliki wialyah 5 Kecamatan, di Bawah kepemimpinan oleh Walikota. Surakarta mempunyai Budaya tersendiri dari Zaman dulu sampai sekarang yang masih di rawat atau di budidayakan (di uri-uri) oleh pemerintah Kota Surakarta. Budaya tersebut antara lain Sekaten, Kirab Kyai Slamet setiap malam 1 Syuro, Jumenengan Keraton, Grebek Syawalan setiap habis Hari Raya Idhul Fitri dan lain-lain.

Babinsa kelurahan Jebres Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serda Suwardi. Memantau dan turut mengamankan Grebek Syawalan Joko Tingkir dari keraton Kasununan Surakarta Hadiningrat yang bekerjasama dengan pemerintah kota Surakarta, Star dari pintu belakang UNS dan Finish di Taman Satwa Taru Jurug Surakarta, Selasa (19/6/2018)

Kegiatan kirab Grebeg Joko Tingkir dalam rangka penutupan Pekan Syawalan Solo Zoo Thn 2018 ini di ikuti oleh 6 kelurahan se kecamatan Jebres al : Kel. Kampung sewu, Purwodiningratan, kepatihan kulon, Kepatihan Wetan, Jagalan dan Sudiro prajan. Mereka menampilkan budaya terbaiknya dari masing masing kelurahan. Kegiatan ini rutin di laksanakan setiap tahun selesai Hari Raya Idul Fitri. kegiatan Grebek Syawalan Joko Tingkir di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) selain agenda rutin dari pemerintah juga bermaksud untuk menghibur para pengunjung yang datang menikmati liburan di Kota Surakarta dan sekaligus memperkenalkan Budaya asli Keraton yang selama ini masih selalu rutin dilaksanakan. Di samping itu juga untuk mempromosikan pariwisata Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ). Yang tahun ini beda dari tahun tahun sebelumnya.

rilis : Pendim 0735/Ska

error: Content is protected !!