Tingkatkan Disiplin Linmas, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Latih PBB

Wonogiri,Kabarjoglo.com –  Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal.

Demi melatih kedisiplinan Linmas, Serma Agus Setyawan di damping Serda Agus Prihatin Babinsa Koramil Jatisrono bersama Bhabinkamtibmas Bripka Budi Haryanto berikan pelatihan Linmas Tahap III Ta. 2018 Desa Watangsono Kecamatan Jatisrono, Rabu (19/12/18).

“Untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara, itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB tersebut,” tegas Serma Agus.

Pada kegiatan tersebut Serrma Agus S mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan ditempat yang diikuti oleh 24 orang anggota Linmas Desa Watangsono yang sudah terpilih. Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat.

Sementara itu para Linmas yang mendapat pelatihan terlihat antusias dalam melaksanakan latihan ini dengan penuh rasa semangat dan senang hati. Semangat anggota Linmas itu membuat Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Watangsono merasa bangga, walau rata — rata sudah berumur tidak muda lagi tetapi mereka (Linmas) tetap semangat dalam menjalankan pelatihan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan