Peringati Hari Ibu, TNI Perbatasan Melaksanakan Home Visit Khusus Terhadap Ibu-ibu Penderita Penyakit Kronis

Kabarjoglo.com- Dalam rangka memperingati Hari Ibu, TNI Perbatasan melaksanakan Home Visit khusus terhadap ibu-ibu penderita penyakit kronis seperti penderita penyakit Hipertensi, Diabetes Melitus, Stroke dll

Tepat tanggal 22 Desember di indonesia rutin diperingati sebagai hari Ibu. Sejarah peringatan Hari Ibu di tanah air merujuk pada penyelenggaraan Kongres Perempuan Indonesia pertama yang dihelat di Yogyakarta tanggal 22 Desember 1928. Dalam memperingati hari Ibu beberapa orang biasanya akan memberikan bingkisan maupun hadiah kepada sang Ibu.

Hal ini yang coba diterapkan oleh anggota Satgas Pantas RI – RDTL Yonif Raider 408/Sbh. Walaupun jauh dari ibu dikarenakan melaksanakan tugas negara untuk menjaga kedaukatan NKRI tidak menyurutkan niat mereka untuk memberikan apresiasi terhadap kaum ibu yang berada di perbatasan yaitu dengan kegiatan Home Visit khusus kepada ibu – ibu.

Dibawah pimpinan dr Satgas Letda Ckm dr. Handrian Parikesit, anggota kesehatan Satgas Yonif Raider 408/Sbh dengan memakai tutup kepala santa claus melakukan kegiatan “Home Visit” adalah kegiatan pelayanan
kunjungan ke rumah untuk pemberian informasi/edukasi kesehatan diri, lingkungan dan keluarga di kel. Umanen kec. Atambua Barat Kab. Belu tepatnya dilingkungan Mako Satgas Pamtas RI – RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh.

Home visit ini ditujukan kepada ibu – ibu yang menderita penyakit Kronis dengan harapan penderita bisa mendapatkan Konsultasi, Informasi dan Edukasi mengenai penyakit yang dideritanya sehingga Mendorong para ibu penyandang penyakit kronis mencapai kualitas hidup yang optimal dan mencegah untuk terjadinya komplikasi.

Kegiatan ini adalah wujud apresiasi Satgas Yonif Raider 408/Sbh terhadap ibu ibu diperbatasan yang sudah banyak berperan mendidik, membangun dan mempersiapkan serta mengantar anak – anak muda di perbatasan untuk menjadi penerus – penerus masa depan bangsa indonesia ujar dr. Handrian Parikesit.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan