Sinergitas TNI POLRI Dan Banser Amankan Kebaktian Natal Di Gereja Wilayah Kecamatan Tulung

Klaten,Kabarjoglo.com – Untuk menjamin keamanan pelaksanaan kegiatan kebaktian Natal di Gereja Kristen Jawa Desa Kemiri dan Gereja GBDI Desa Pomah wilayah Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Anggota Koramil 16 / Tulung dan Polsek Tulung melaksanakan pengamanan. Selasa (25/12/2018).
Kegiatan pengamanan tersebut adalah sebagai bentuk kehadiran TNI untuk memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat. Dalam paksanaan pengamanan, Polisi juga dibantu oleh TNI dari Koramil 16 / Tulung, Banser Ranting Tulung serta unsur masyarakat lainnya.

Sebelum Kebaktian dimulai, petugas bersama dengan pihak Gereja, juga mengecek barang bawaan milik jemaat.

Menurut Dandim 0723 / Klaten Letkol Inf. Eko Setiyawan melalui Danramil Tulung Kapten Cpl. Trijoko, pemeriksaan tempat ibadah dan barang milik jemaat tersebut di lakukan untuk memastikan tidak ada benda yang berbahaya yang mungkin saja di sisipkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Bisa saja ada orang yang tidak bertanggung jawab menyisipkan benda yang berharga ke barang bawaan jemaat, untuk itu kami lakukan pemeriksaan untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan”Ungkap Danramil.

Dari Kapolsek Tulung AKP Suyarta juga memberikan arahan supaya tetap melaksanakan pengecekan satu per satu barang milik jemaat yang hadir ke Gereja, petugas menyatakan bahwa tidak ada benda berbahaya yang bisa mengganggu keamanan pelaksanaan kebaktian.

Beberapa jam sebelumnya, petugas gabungan melaksanakan sterilisasi pada setiap sudut ruang Gereja dan seluruh area Gereja tersebut.

“Semua upaya telah kami laksanakan, dan jemaat tak perlu khawatir, kami jamin keamanannya.”Tegas Kapolsek.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan