Pembinaan Ketahanan Wilayah Yang Dilakukan Babinsa Kepatihan Kulon Koramil 04/Jebres

Solo,Kabarjoglo.com –  Demi menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI perlu adanya penyegaran dan pembinaan kepada LINMAS agar tetap solid dan cinta tanah air. Pada Jumat 28.12.2018 pkl 08.30 – 11.15 Serka Teguh Susanto Babinsa Kepatihan kulon Koramil 04/Jbs Kodim 0735/Ska memberikan materi kedisiplinan kepada Linmas Kelurahan Kepatihan Kulon sebanyak 10 org anggota. Di lapangan Tenis Joyo Negoro Kepatihan Kulon Jebres Kota Surakarta.
Materi yg diberikan meliputi Senam pagi, Latihan baris berbaris, dan juga Latihan pengaturan lalu lintas.

Dalam kesempatan ini disampaikan Serka Teguh selaku Baninsa pentingnya kedisiplinan dalam melaksanakan tugas adalah kunci utama karena dengan disiplin kita akan merasa ikhlas dalam melaksanakan tugas serta rasa tanggung jawab yg tinggi dalam segala hal. Dg disiplin yg tinggi secara otimatis rasa cinta kita pada tanah air akan semakin kuat. Karena selaku warga negara yg baik kita wajib untuk tetap menjaga kedaulatan negara dari rongrongan baik yg timbul dari dalam dan luar negara.

Drs Petrus Heru Indriyatno S.sos selaku lurah sangat mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih kepada TNI khususnya Babinsa Koramil 04/Jbs Kodim 0735/Ska yg selalu peduli dengan perkembangan situasi saat ini apa lagi sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi besar besaran. Dengan adanya kepedulian Babinsa yg memberikan pelatihan ini diharapkan kinerja Linmas akan lebih baik dan selalu kompak dalam melaksanakan tugas serta menjaga keamanan kampung.

Disamping acara pelatihan ini sebelumnya diawali dengan penyerahan ROMPI agar dalam pelaksanaan tugas dimlm hari bisa kelihatan serta untuk kesaragaman Linmas agar tetap rapi dalam melaksanakan tugas sehari hari.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan