Wujud Kebersamaan Babinsa Bersama Petani Siapkan Traktor Guna Bajak Sawah

Klaten,Kabarjoglo.com – Senin ( 31-12-2018 ) Kebersamaan Babinsa dengan petani tidak bisa dipungkiri lagi, seperti halnya yang di lakukan salah satu Babinsa Koramil 23/Ceper jajaran Kodim 0723/Klaten Koptu Suparman bersama dengan petani bpk Sumardi salah satu poktan tani makmur menyiapkan alat traktor buat membajak sawahnya dengan menggunakan traktor di Desa Kuncen Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten.

Pendampingan yang dilakukan salah satu Babinsa jajaran Kodim 0723/Klaten ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat di mana dalam rangka membantu program pemerintah dalam mengawal Swasembada Pangan.

Kegiatan membajak sawah dengan menggunakan Traktor yang di laksanakan oleh Koptu Suparman adalah cara lebih cepat membantu petani untuk menyuburkan tanah di mana keras menjadi tanah yang berlumpur.

Komandan Koramil 23/ Ceper Kapten Inf Dwi Haryono mengatakan kegiatan yang di laksanakan oleh Babinsa bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam khususnya di wilayah Kabupaten Klaten.

Dengan turun ke sawah bersama sama dengan petani membajak sawah sedikit banyaknya dapat membantu meringankan beban para petani di wilayah binaan Babinsa masing masing.

*Tidak hanya itu para Babinsa Jajaran Kodim 0723/Klaten tidak bosen bosennya memberikan dukungan serta semangat kepada petani sehingga pelaksanaan pengolahan lahan terselesaikan dan cepat di tanami sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi demi mendukung ketahanan pangan nasional.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan