Satgas Pamtas RI-RDTL YONIF R 408/SBH Melaksanakan Pendampingan Bercocok Tanam Pada Warga

Kabarjoglo.com – Personil Satgas Pamtas RI-RDTL YONIF R 408/SBH Pos dafala bersama-sama dengan masyarakat bercocok tanam di Desa Dafala Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu.

Lahan yang ditanami padi oleh petani dan Anggota Pos adalah lahan pertanian yang baru.
Desa dafala mendapat cetak sawah baru dari pemerintah sekitar 253 hektare. Namun baru sebagian ditanami. Lahan seluas itu diperuntukan untuk kesejahteraan petani setempat, karena mayoritas pekerjaan Didesa Dafala Ini adalah Petani.

Demi memudahkan petani, pemerintah daerah memberikan bantuan kepada petani berupa: benih padi, kapur pertanian, pupuk NPK dan pupuk urea.
Tujuan cetak sawah baru itu meningkatkan produksi padi dan menyejahterakan petani.

Selain mensukseskan swasembada pangan nasional, Komandan Pos Dafala ‘Sertu Bambang’ memberikan motivasi kepada para petani untuk mengolah lahan, sekaligus juga memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah Desa Dafala.

Dalam pelaksanaan tugasnya Personil Pos membantu masyarakat di daerah binaannya sesuai dengan kemampuannya, sehingga dalam proses penanam padi dapat dilakukan dengan baik agar manghasilkan kualitas padi yang bagus.

Keberadaan para Satgas Pamtas RI-RDTL YONIF R 408/SBH Didaerah Desa Dafala yang selalu melakukan pendampingan membuat para petani bersemangat untuk menanam Padi.

“Pendampingan yang dilakukan oleh Personil Yonif R 408/SBH ini antara lain membantu pengolahan tanah, Memberikan kesehatan, penyemaian, pemeliharaan tanaman dan menyalurkan hasil panen, sehingga diharapkan dengan kegiatan tersebut hasil panen dapat meningkat dan para petani lebih sejahtera.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan