Jelang Pilkades, Babinsa Gembleng Linmas Dengan Latihan PBB

Karanganyar,Kabarjoglo.com – Menjelang pelaksanaan Pilkades secara serentak yang akan di gelar pada Tanggal 20-02-2019 se Kabupaten Karanganyar Sertu Haerudin Koramil 04/Jaten Kodim 0727/Karanganyar Babinsa Desa Suruhkalang melatih PBB Linmas, Selasa (29/01/19)

Pelatihan dan Pembinaan Anggota Linmas Desa Suruhkalang Kecamatan Jaten
di gelar di halaman Balai Desa Suruhkalang. linmas  nantinya di latih diberikan pembekalan untuk  membantu dalam  kelancaran pemilihan Kepala Desa.

Sertu Haerudin mengungkapkan, kita siap memberikan pembinaan  dan pelatihan kepada Linmas  untuk kesiapan pengamanan pada Pesta Demokrasi Pilkades tingkat Kabupaten yang akan di laksanakan pada bulan Februari tahun 2019 ini, dimana di Kec. Jaten melaksanakna Pilkades di delapan  desa.

Melatih kesiapan para Linmas  selain melaksanakan pembinaan berupa latihan PBB,PPM di lapangan  kita berikan juga  materi fungsi dan tugas Linmas di desa serta tugas pokok siskamling.

Pengabdian lewat Linmas sangat besar manfaatnya, disamping mengetahui tatanan herarki kepemimpinan juga mengetahui cara penanganan masalah yang ada di desa. Apalagi Pilkades sangatlah rentan dengan adanya gesekan antar pendukung balon, karena bersentuhan langsung dengan masyarakat, beda dengan pilkada yang lain. Untuk itu harapan Sertu Haerudin agar para Linmas tanggap terhadap setiap perkembangan situasi di lapangan.

Danramil 04/Jaten Kapten Kav Dwi Wahyu Cahono berharap ,” Pelatihan PBB yang sudah di berikan bisa menambah wawasan membentuk sikap ,karakter dan jati diri dalam membantu pilkades nanti sehingga pelaksanaan Pilkades bisa lancar dan aman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan