Babinsa Koramil 05 Jatinom Gagalkan Aksi Pencurian Di Jemawan

Klaten,Kabarjoglo.com – Aksi percobaan pencurian di wilayah desa Jemawan tepatnya di rumah Sri Kusrini dukuh Kwaon RT 05/03 Jemawan Jatinom berhasil di gagalkan berkat patroli Babinsa Koramil 05 Jatinom.(04/02/2019)

Serka Sri Tama yang bertugas di Koramil 05 Jatinom dan sebagai Babinsa di desa Gedare n setelah selesai kegiatan di Makoramil 05 Jatinom melaksanakan patroli di wilayah binaanya . Selesai Patroli di wilayah binaanya Serka Sri Tama bermaksut untuk kembali ke Makoramil 05 Jatinom untuk melaporkan hasil giat di wilayah.

Namun sesampainya di dk Kwaon (12:45 wib) Serka Sri Tama melihat dua orang yang mencurigakan ,Serka Sri Tama kemudian menelpon Kopda Arif (piket Koramil 05 Jatinom).Kemudian Kopda Arif mendatangi Serka Sri Tama dan melakukan pengintaian sebelum melakukan tindakan.

Setelah melakukan pengamatan dan terduga akan melakukan aksi kemudian Serka Sri Tama bersama Kopda Arif mendatangi pelaku dan menanyakan tujuan kedua orang tersebut . Setelah mengecek identitas dan barang bawaan kedua orang tersebut ternyata di temukan barang barang yang akan di gunakan untuk mencongkel dan memotong gembok pagar.

Serka Sri Tama kemudian menelpon perangkat desa Jemawan dan Polsek Jatinom untuk melakukan penangkapan terhadap kedua orang tersebut.Adapun identitas dari pelaku percobaan pencurian yakni Nova Adi Pratama yang beralamatkan Dk tipes rt 05/rw 01. Ds Gumpang Solo, dan Rendi dwi yuari yang beralamat di Cemani rt 06 /rw 13 groggol surakarta.

Berikut barang bukti yang diamankan bersama pelaku yakni Sepeda motor, Pistol sof gun, Mesin gerendo, dan juga Obeng dan alat perusak gembok.

Oleh anggota Polsek Jatinom kemudian kedua pelaku di bawa ke Mapolsek Jatinom untuk di adakan pemeriksaan dan di selanjutnya di serahkan ke Polres Klaten untuk proses selanjutnya.

Kapolsek Jatinom AKP Parmo Bin Muhtarom mengucapkan terima kasih kepada Serka Sri Tama yang telah bekerja sama dalam menggagalkan aksi pencurian. Demikian juga dengan perangkat desa Jemawan dan pemilik rumah ibu Sri Kusrini mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 05 Jatinom yang telah berhasil menggagalkan aksi percobaan pencurian di rumahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan