Bersama Warga, Babinsa Koramil 23/Ceper Kerja Bakti Pengecoran Jalan

Klaten,Kabarjoglo.com –  Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Koptu Suparman bersama warga masyarakat melaksanakan Gotong-royong pengecoran jalan di desa kuncen warga binaan. Kegiatan ini di awali dengan penggalian bagian tepi sisi jalan sepanjang 350 meter, lebar 2 meter dengan kedalaman 10 centimeter di wilayah RT 04 dk Ngaran pinggir jalan lingkar Desa setempat selain Babinsa tampak pula ketua RT 04, beserta 30 orang warga turut serta dalam kegiatan tersebut mereka bahu-membahu mengerjakan pengalian dan pengecoran, kerja sama ini juga merupakan bukti wujud kepedulian TNI kepada masyarakat dalam mengatasi masalah dan kesusahan yang di desa.

Menurut Babinsa Koptu Suparman tindakan pengecoran jalan yang di lakukan bersama warga masyarakat ini merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan sesuai apa yang telah di perintahkan kepada Komando Kodim 0723/Klaten, Babinsa harus mengetahui semua permasalahan yang ada di desa binaanya.

Pengecoran ini dilaksanakan karena kondisi jalan yang ada di desa ini sering rusak, Jalan yang saat ini masih berupa batu-batu kecil sehingga apabila dilalui kendaraan tidak nyaman. Yang ditakutkan kalau tergelincir jatuh apa lagi jika musim hujan tiba jalan tergenang air kondisi ini membuat prihatin maka diputuskan untuk mengadakan kerja bakti pengecoran.

Saya sangat mengapresiasi semangat gotong-royong warga desa kuncen dalam pelaksanaan program ini. Kami juga terharu kepada warga yang merelakan waktunya untuk kerja bakti. Tugas pertahanan terhadap NKRI tidak hanya memangul senjata saja bagi anggota TNI. Namun keterlibatan anggota TNI berbaur dengan masyarakat adalah bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Dengan kegiatan itu, hubungan emosional dengan warga akan semakin terjaga dan harmonis. Memang setiap ada kegiatan pembangunan desa, warga selalu melibatkan anggota TNI Khususnya Babinsa.itu menunjukkan bahwa bersama rakyat TNI Kuat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan