Dandim 0727/karanganyar Hadiri Harlah NU Ke-93 Di Alun-alun Karanganyar

Karanganyar,Kabarjoglo.com –  Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. menghadiri Hari lahirnya NU ke 93 di alun – alun kabupaten Karanganyar. Cak Nun sapaan akrab Emha Ainun Najib mengingatkan pemangku wilayah tentang kasih sayang, cinta kepada rakyat, dan budaya gotong royong. Hal itu disampaikan Cak Nun saat mengisi acara Ngaji Bareng Cak Nun dan Kyai Kanjeng di alun – alun Kabupaten Karanganyar, Sabtu malam (02/2/19)

Kegiatan dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian acara HUT NU ke – 93 Kabupaten Karanganyar. Cak Nun secara gamblang menyampaikan bahwa Karanganyar sejuk. Karanganyar cukup menjadi Kabupaten Karanganyar yang mencintai rakyatnya.

“Prinsipnya setiap kabupaten seperti negeri jangan sampai dirusak negaranya [Indonesia]. Kabupaten mempertahankan diri dengan rakyatnya dan tidak terkontaminasi.

Sambutan Bupati Karanganyar Drs H Juliyatmono MM menyampaikan terimakasih kepada Cak Nun bersama Kyai dan ngaji dalam rangka Harlah NU, NU harus dirawat dengan baik dan merawat bangsa Indonesia bersama Pancasila sila – sila yang ada di Pancasila semuanya baik.

Pemerintah berupaya NU terus bersama-sama, pemerintah memperkokoh agama kesatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Karena umat Islam ini harus benar-benar menjadi contoh yang baik pempinnya harus orang orang yang taat kepada Allah SWT.

Dan pada tanggal 17 April ada Pemilihan Presiden maka gunakan yang sebaik baiknya, jangan tidak di gunakan. Karena itu dalam rangka untuk melanjutkan negara ini supaya lebih baik, jangan lupa di Karanganyar ini ada tokoh terkenal yang makamkan di Karanganyar namanya Raden Mas Said yang perjuangananya Tri Dharma Pejuang harus mengilhami seluruh Bangsa Indonesia.

Harus berangkat dari Karanganyar apa itu “Rumongso Handarbeni Darbeni NU ya Darbeni Indonesia, ya Darbeni Pemimpinnya, Handarbeni Alim Ulamanya”terang Juliyatmono.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan