Wujudkan Ketahanan Pangan,Petani Jagung Di Pracimantoro Panen Raya

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Bertempat di Dusun Pelem, Desa Watangrejo, Kecamatan Pracimantoro telah dilaksanakan Panen Raya Jagung ” Biji 18 ” dilahan kebun jagung milik Sardi dan Sunoto dengan seluas 1/2 Ha yang dihadiri sekitar 110 orang, Selasa(12/2) kemarin.

Sambutan Kadin Pertanian Kabupaten Wonogiri Ir. Safuan antara lain Pembukaan Mengucapkan selamat datang kepada Dirjen Holtikutural beserta rombongan, serta ucapan terimakasih atas kehadiran bapak-bapak anggota Kelompok Tani Watang Makmur. Mari kita sama-sama dengarkan petunjuk dari bapak Dirjend Holtikutural, kalau ada yang perlu di tanyakan, bisa ditanyakan langsung sekarang juga.

Sambutan Dirjend Holtikutural Pusat Ir. Dr. Suwandi, M.Si antara lain mengucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada seluruh hadirin peserta panen raya jagung biji 18 di Desa Watangrejo ini. Saya selaku Dirjend Holtikutural serta penangung jawab upsus se-Jateng, mengajak kepada seluruh petani untuk meningkatkan hasil panen baik padi jagung dan kedelai, agar dapat tercapai program pemerintah dalam rangka ” Ketahanan Pangan “.

Mari kita sama sama melaksanakan jagungisasi secara besar besaran karena pada tahun 2015 kita impor jagung, setelah tahun 2016 kita hentikan impor jagung dan setelah pada tahun 2018 kita sudah dapat swasembada jagung juga dapat mengeksport jagung ke luar negeri dengan mengambil jagung kering dari petani dengan harga Rp 4.300 rupiah. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh petani jagung Desa Watangrejo yang sudah berpartisipasi dalam mewujudkan ketahanan pangan.

Kegiatan dilanjutkan Panen Raya jagung ” biji 18 ” Hortikutural pusat Dr. Suwandi M.Si di lahan 1/2 hektar secara simbolis oleh Dirjend Hortikutural pusat Dr. Suwandi M.S.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dirjend Hortikutural pusat Dr. Suwandi M.S beserta 14 orang rombongan dari Jakarta, Kabid Tanaman dan Pangan Jateng Ir. Sarjanto, M.M., Kadin Pertanian Kabupaten Wonogiri Ir. Safuan beserta 6 orang, Camat Pracimantoro Warsito S.IP,. M.M., Danramil 13/Pracimantoro Kapten Cba Budi Waluyo yang diwakili Serka Didik Siswadi, Ketua PPL Pracimantoro Ali Mahfud. SP beserta 8 orang, Bati Ter Kodim 0728/Wng Pelda M. Arifin, Koramil 13/Pracimantoro Serka Didik Siswadi, Serda Sarmono dan Serda Samsu Ashar, Babinsa Desa Watangrejo Serda Joko Susilo, Kepala Desa Watangrejo Hermadi, Ketua Gapoktan Desa Watangrejo, Perangkat Desa Watangrejo dan Warga masyarakat Desa Watangrejo dan anggota Poktan Watang Makmur,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan