Antisipasi DBD Anggota Koramil Beserta Forkopincam Lakukan ‘GEBRAK PSN’

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Untuk mengantisipasi berkembangnya wabah Demam Berdarah Dengue(DBD) di wilayah Kecamatan Manyaran, anggota Koramil 11/Manyaran bersama dengan Polsek dan Pemerintah Kecamatan Manyaran melaksanakan  kegiatan ‘GEBRAK PSN’ (Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk), Jum’at(15/2).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Manyaran Rahmat Imam Santoso, Koramil Manyaran 11/Manyaran yang dipimpin oleh Batu Wanwil Serma Wahyudi, Polsek Manyaran Aiptu Suyoto, KUPT beserta Binwil Desa/Kel, Puskesmas Manyaran Drg. evi, Ketua TPPKK Ibu Evi, Kepala Desa Karanglor Dan Lurah Pagutan Serta Lurah Punduhsari.

Batu Wnmil Serma Wahyudi menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk mengantisipasi bekembang biaknya nyamuk Aedes aegypti menyebabkan penyakit Demam berdarah (DBD) di Kecamatan Manyaran. Demam berdarah DBD disebabkan oleh virus yang disebarkan oleh gigitan nyamuk yang berasal dari famili tertentu yaitu Aedes aegypti dengan cara membawa virus untuk menginfeksi darah manusia dengan gigitan dan mentransfer darah yang terinfeksi ke orang lain.

Disampaikan oleh Camat Manyaran Rahmat Imam Santosa bahwa kegiatan GEBRAK PSN(Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk) ini dilaksanakan dengan sasaran-saran antara lain di Desa Karanglor dan Kelurahan Pagutan Serta Kelurahan Punduhsari,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan