Sebanyak 38 Anggota Kodim 0728/Wonogiri Laksanakan Uji Kenaikan Pangkat

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Bertempat di komplek stadion Pringgodani  Wonokarto, Wonogiri anggota Kodim 0728/Wonogiri sebanyak 38 personel mengikuti Kesegaran Jasmani (Garjas) dalam rangka pengambilan data awal anggota Uji kenaikan pangkat periode 1-10-2019  , Jum’at (15/2/19).

Pengambilan data awal bagi anggota dilaksanakan dalam Uji kenaikan pangkat periode 1-10-2019 yang diikuti sebanyak 38 personel dalam pelaksanaannya dipimpin langsung oleh Batiops Pelda Widi. Anggota yang melaksanakan data awal dipantau langsung oleh Serma Thomson dan Sertu Sarjito selaku Bintara Jasmani Korem 074/Wrt.

Sebelum melaksanakan garjas anggota melaksanakan tes tensi darah oleh anggota Klinik Pratama 28/Wonogiri (Koptu Sutikno), kemudian diadakan pengecekan anggota oleh (Batipers) Peltu Mardiyono bagi anggota yang akan mengikuti Garjas, kali ini sebanyak 38 orang dipersiapkan untuk mengikuti Tes Uji Kenaikan Pangkat periode 1-10-2019 yang akan datang.

Adapun anggota yang diusulkan UKP  sebanyak 38 personel yang terdiri anggota berpangkat Kopda ke Koptu sebanyak 6 orang, anggota berpangkat Serda ke Sertu 13 orang, anggota berpangkat Sertu ke Serka 7 orang, anggota berpangkat Serka ke Serma 11 orang dan anggota berpangkat Serma ke Pelda 1 orang.

Kegiatan didahului dengan kegiatan apel yang dipimpin oleh Kapten Arm Yadiman (Pasiops). Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh S.Sos. MH melalui Pasiops menyampaikan bahwa tes Kesegaran Jasmani (Garjas) adalah sebagai salah satu bentuk untuk mempersiapkan diri masing-masing anggota, karena Garjas syarat mutlak bagi prajurit untuk dimasukkan dalam Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1 Oktober 2019 yang akan datang,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan