Tingkatkan Ketahanan Pangan, TNI Bantu Petani Menyemprot Hama

Kabarjoglo.com – Jagung merupakan merupakan komuditas bahan makanan pokok yang masih dikomsumsi masyarakat Indonesia. Tanaman ini banyak dijumpai  dan ditanam di daerah pegunungan atau tempat yang tidak membutuhkan air terutama daerah desa Lakmaras Kec. Lakmanen Kab. Belu

Untuk meningkatkan dan mensukseskan swasembada pangan Satuan pengaman perbatasan RI-RDTL  Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras mendampingi Petani desa Lakmaras  merawat dan menjaga tanaman jagung dari serangan hama.

Aggota Satuan pengaman perbatasan RI-RDTL  Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras pratu Ardi dan prada Dodik membantu petani desa Lakamras menyemprot tanaman jagung untuk mencegah serangan hama agar pertumbuhan tanaman jagung tumbuh secara baik dan akan menghasilkan buah yang bagus sehingga akan meningkatkan hasil panen petani dan  meningkatkan kesejahteraan petani jagung.

Penyemprotan dilaksanakan secara rutin dan penyemprotan menggunakan pupuk organik  yang berfungsi untuk membunuh atau memusnahkan hama  pada tanaman jagung.

Salah satu petani pemilik Ladang jagung yaitu Bpk Robert 60 Th menyampaikan  bahwa dirinya  sangat terbantu dengan adanya Aggota Satuan pengaman perbatasan RI-RDTL  Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras yang peduli terhadap petani desa Lakmaras dan membantu petani membasmi hama tanaman jagung sehingga tanman jagung dapat tubuh dengan baik sesuai yang diharapkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan