Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Pos Mahen Latihkan Kepramukaan

Kabarjoglo.com – Dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air dan pembentukan karakter kaum muda.Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH Pos Mahen.memberikan latihan kepramukaan kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Katolik ST.Petrus dusun Lahurus desa Fatulotu Kec Lasiolat Kab Belu.

Kegiatan yang berlangsung diantaranya diberikan materi PBB, menyanyikan Lagu Kebangsaan, Wawasan nusantara. Penyampaian materi ini masih diberikan dengan cara mendengarkan pemateri. Hal itu dilaksanakan karena masih tahap pengenalan awal. Diharapkan kegiatan tersebut berlangsung secara bertingkat bertahap dan berlanjut.

Kopda Arif.P dan Pratu gilang memberikan pengarahan kepada siswa-siswi SMP Katholik S.T Petrus. Terlihat mereka sangat antusias menerima arahan yang diberikan.

Dalam pengarahannya Kopda Arif.P berkata”Sebagai generasi penerus bangsa harus menjadi contoh yang baik bagi orang sekeliling kita jadilah pemuda yang inovatif,kreatif,bermutu.

Ditempat terpisah Komandan Pos Mahen Sertu Yusuf. A mengatakan bahwa “Kegiatan pramuka adalah untuk membentuk kepribadian menanamkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air serta meningkatkan keterampilan.”ungkap nya.

Metode yang dipakai dengan cara dibimbing oleh anggota satgas kemudian di praktekan oleh siswa – siswi apa yang telah di ajarkan. Dengan cara tersebut diharap semua materi dapat dengan mudah diserap oleh mereka.

” Dengan kedatangan bapak TNI di sekolah kami semua siswa-siswi didik kami makin termotivasi. Semoga kegiatan ini dapat berlanjut sampai purna tugas bapak-bapak anggota TNI yang bertugas di tempat ini”. Ungkap Sr.Yosefrida A.Manek SSpS Selaku Kepala Sekolah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan