Serda Aden Babinsa Koramil 12 Manisrenggo Membantu Warga Membasmi Sarang Tawon Ndas(Kepala)

Klaten,Kabarjoglo.com – Tawon Das yang dianggap membahayakan ,warga dan Babinsa Koramil 12 Manisrenggo Serda Aden membasmi sarang tawon Das di Dusun Bawangan rt/rw 29/10 Desa Tijayan kecamatan Manisrenggo kabupaten Klaten Sabtu (16-02-2019).

Babinsa Koramil 12 Manisrenggo Serda Aden dan warga Dusun Bawangan Desa Tijayan melakukan eksekusi sarang tawon Das berukuran sedang yang berlokasi di salah satu pekarangan Sumino.

Danramil 12 Manisrenggo Kappten inf Basuki mengatakan, awal mula eksekusi ini berawal dari adanya laporan warga. Dari penuturan warga tersebut kata Sumino, sarang tawon Das tersebut sudah bersarang di perkaranganya cukup lama. Oleh warga setempat, sarang tersebut sudah pernah mau dibakar. Namun si pemilik perkaranganya bapak Sumino, mengurungkan niatnya karena takut risikonya. Akhirnya, warga pun melapor ke Danramil 12 Manisrenggo Kappten inf Basuki siapa yang bisa membantu saya.

“Setelah berkoordinasi dengan Danramil 12 Manisrenggo Kappten inf Basuki, Babinsa Desa Tijayan Serda Aden ,langsung berkoordinasi dengan bapak Sumino,yang mempunyai perkaranganya yang ada sarang tawon Das.

Alhasil, eksekusi dimulai. Dengan menggunakan Alat seadanya , proses eksekusi pun berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Eksekus berakhir sekira pukul 10.00 Wib.

Sebagai informasi, saat proses evakuasi ini juga turut didampingi oleh Ketua rt 29, Babinsa Koramil 12 Manisrenggo serta disaksikan juga oleh warga setempat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan