Aksi Kepedulian TNI Menjaga Kesehatan Balita

Kabarjoglo.com – Satgas Pamtas RIRDTL yonif Raider 408/Sbh bekerjasana dengan Puskesmas Haekesak melaksanakan Posyandu di Dsn. Wemori IV Desa Tohe Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.

Kamis, 21 Febuari 2019 Pukul 08.30 Wita Koptu Zaenal yang dalam kesehariannya  menjabat tenaga kesehatan Pos Nunura Kipur II Satgas pamtas RI-RDTL Yonif Rider 408/Suhbrasta bekerjasama dengan anggota Puskesmas Haekesak telah  melaksanakan Posyandu guna memantau dan memberikan pelayanan kesehatan kepada warga di daerah perbatasan tepatnya di Dusun Wemori 4 Desa Tohe,Perhatian khusus perlu diberikan karena keterbatasan akses dan kesadaran pentingnya menjaga gizi dan kesehatan anak yang masih kurang dari warga.

Diah selaku petugas dari Puskesmas Haekesak sangat berterimakasih dengan Satgas Pos Nunura yang langsung ikut terjun membantu pelayanan Posyandu di sela kesibukan menjaga perbatasan RIRDTL sehingga kegiatan berjalan lancar. Mama Abita sebagai salah satu kader Posyandu di Dusun Wemori menyampaikan dengan adanya bantuan dari bapak-bapak TNI pelayanan menjadi cepat, malah bisa berobat juga bagi orang tua yang sakit.

Danpos Nunura Letda Inf M. Nur Rosidi menyampaikan, sesuai visi dan misi Satgas Yonif Rider 408/Sbh kita harus mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat salah satunya terjun langsung dalam pelayanan kesehatan di masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan