TNI Jadi Idola Anak-anak Diwilayah Perbatasan

Kabarjoglo.com – Buku adalah kumpulan dari beberapa lembaran kertas yang berisi tulisan maupun gambar kemudian disusun rapi untuk dibaca. Sejak tahun 2400an sebelum masehi, buku sudah ditemukam oleh nenek moyang kita dulu, sampai denga saat ini, sudah banyak buku yang beredar di masyarakat, bahkan buku sudah merupakan kebutuhan pokok manusia saat ini, terlebih di wilayah perbatasan, khususnya anak-anak yang masih sangat tertinggal dengan teknologi, sehingga buku merupakan satu satunya alat untuk mereka belajar bagaimana mengetahui isi dunia.

Hal ini yang membuat Serda Tri Harjanto, Wakil Komandan Pos Damar, Satgas Pamtas RI-RDTL untuk mengajar anak-anak di wilayah perbatasan dengan buku yang sudah disiapkannya. Setiap pulang sekolah, anak-anak perbatasan mendapat pelajaran tambahan dari Anggota TNI, kali ini mereka diajarkan pengetahuan tentang Peta, dimana Serda Tri menjelaskan tentang wilayah NTT dengan menggunakan Atlas Dunia yang sudah dibawanya dari Markas.

Salah satu anak yang ikut belajar bersama Serda Tri, Anthoni 7 tahun yang sekarang ini masih duduk di bangku sekolah dasar berseru “setiap pulang sekolah, saya ganti baju langsung ke Pos ketemu dengan Bapak TNI, untuk belajar bersama, saya juga sering minta diajar sama bapak TNI dong untuk selesaikan tugas rumah yang diberikan dari guru di sekolah”, tutup Anthoni.

Berada di Pos Damar, Danpos Damar, Lettu Inf A.Milzam menyampaikan “Buku adalah jendela dunia, begitu kata pepatah yang memiliki arti yang sangat luas, atas dasar itulah kami selalu mendorong semangat anak-anak di wilayah binaan kami agar rajin membaca, hari ini kami mengajarkan mereka tentang peta dunia, khususnya peta NTT, provinsi dimana kita berada, besar harapan kami kepada mereka, agar mereka rajin membaca untuk masa depannya” pungkas Danpos Damar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan