Kodim Klaten Gelar Rapat Pleno TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2019

Klaten,Kabarjoglo.com – Untuk mematangkan rencana kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I  Tahun Anggaran 2019 yang dilaksakan bulan Februari ini, di Desa Tijayan, Kodim 0723/Klaten menggelar rapat koordinasi dengan dinas instansi terkait bertempat di Aula Kodim 0723/Klaten(20/02/2019)

Kegiatan rapat dipimpin langsung oleh Kasdim  0723/ Klaten Mayor Inf Sapto Budi SE  dan dihadiri  SKPD kabupaten Klaten, Danramil 12 Manisrenggo Kappten inf Basuki ,  Pasi Ter Kodim 0723 Kapten Cpl Trijoko Camat Manisrenggo Wagiya SE, Kapolsek Manisrenggo AKP Mohari, Kepala Desa Tijayan Joko Laksono Staf pemerintahan Desa Tijayan, Toga dan tomas  serta masyarakat Desa Tijayan.

Kasdim Kodim 0723 /Klaten Mayor inf Sapto Budi SE. dalam sambutanya menjelaskan bahwa TMMD ini merupakan bagian dari upaya membantu Pemerintah Daerah dalam pembangunan kewilayahan, yang merupakan aplikasi dari pembinaan teritorial yaitu diantaranya meliputi komunikasi sosial, bakti TNI serta pembinaan ketahanan wilayah.

Sehingga diperlukan sinergitas atau koordinasi antara TNI, Pemkab, dan juga pihak-pihak terkait dengan baik demi tertibnya administrasi serta transparasi dalam kegiatan sehingga pelaksanaan TMMD dapat berjalan sesuai dengan target dan sasaran yang telah ditentukan, paparnya.

Sehingga melalui kegiatan yang dilaksanakan dalam TMMD ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik dan non fisik dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sedangkan sasaran TMMD adalah untuk menumbuhkan semangat gotong royong dan rasa kekeluargaan dalam membangun daerahimbuhnya.

Ditempat yang sama Pasi Ter Kodim 0723 /Klaten Kapten Cpl Trijoko mengatakan sasaran fisik yang akan dilaksanakan pada TMMD ini meliputi pengecoran jalan  Pembuatan talud, dan renovasi  rumah tidak layak huni serta rehap tempat Ibadah.

Sedangkan kegiatan non fisik meliputi penyuluhan tentang Narkoba, pengobatan massal, penyuluhan tentang bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan hukum dan kamtibmas, penyuluhan keagamaan, penyuluhan peternakan dan perikanan, penyuluhan lingkungan hidup dan kehutanan, penyuluhan kegiatan PKK, penyuluhan kegiatan pelayanan publik dan kependudukan, penyuluhan pendidikan,Donor Darah, Pembagian sembako, pelayanan Keluarga Berencana serta kegiatan bazar, imbuhnya.

Related Posts