Kodim Klaten Peringati Hari Peduli Sampah Nasional Dengan Karya Bhakti

Klaten,Kabarjoglo.com – Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Kodim 0723 Klaten diawali dengan pelaksanaan apel bersama yang digelar lapangan Asrama Gayamprit yang di hadiri kurang lebih 350 orang terdiri dari Prajurit Kodim 0723/Klaten, warga Gayamprit, Relawan dan Polsek serta Siswa Siswi SD N 2 Gayamprit Klaten.(21/02/2019)

Kegiatan dihadiri oleh Mayor Inf Sabto Budi SE Kasdim 0723/klaten, AKP Suyadi Kapolsek Kota Klaten, Arip Ketua tim relawan kabupaten Klaten, Wagimin Kasi trantip kecamatan Klaten selatan, Danramil Jajaran Kodim 0723/Klaten serta warga Desa Gayamprit .

Sambutan Letkol Inf Eko Setyawan SE Dandim 0723/Klaten yang di bacakan oleh Mayor Inf Sabto Budi SE Kasdim kodim 0723/klaten menyampaikan bahwa Akhir – akhir ini sering kita dengar dan kita jumpai timbulnya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor. Selain itu juga banyak diantara kita dan anak anak terserang berbagai macam penyakit seperti penyakit kulit, sesak nafas maupun diare / disentri.

“ Bila kita pelajari semua kejadian tersebut berawal dari pola hidup serta kurangnya kepedulian kita dalam menjaga lingkungan. Seperti contoh kecil kita enggan dan malas untuk membuang sampah pada tempatnya bahkan lebih menggampangkan membuang sampah pada aliran sungai. Dapat dibayangkan apabila sampah rumah tangga tersebut terus menerus di buang di aliran sungai pasti akan membuat aliran sungai menjadi tersumbat dan menyebabkan banjir “ ungkapnya.

Selain itu yang sering kita lihat dan kita jumpai adalah banyaknya tumpukan sampah yang ada di sekitar pemukiman penduduk. Tentunya tumpukan sampah tersebut apabila tidak segera dibersihkan akan banyak menimbulkan wabah penyakit yang seperti saya sebutkan diatas tadi. Yang menjadi pertanyaan di benak kita sampai kapan hal tersebut akan terus dilakukan, karena satu sisi kita mudah mengajarkan kepada anak anak kita untuk membuang sampah pada tempatnya namun apakah kita sudah melakukannya,imbuhnya.

Didepan SMP N 2 Klaten Guru Olahraga SD N 2 Gayamprit Sugeng Raharjo mengungkapkan sengaja dia mengikutkan murid muridnya untuk bergabung dengan anggota Kodim 0723/Klaten untuk melaksanakan pembersihan agar murid murid mengerti betapa pentingnya hidup bersih dan sehat dengan membuang sampah pada tempatnya dan selalu menjaga kebersihan lingkungan baik disekolahan maupun dirumahnya masing masing.

Related Posts