Prajurit TNI Kembangkan Kreatifitas Masyarakat Di Perbatasan

Kabarjoglo.com – Satgas pamtas RI-RDTL sektor timur yonif raider 408/SBH pos Kewar mengembangkan kreatifitas masyarakat di perbatasan dengan kerajinan tangan, Minggu (24/04/2019).

Potensi sumber daya manusia di perbatasan khususnya bidang kerajinan dan kesenian tidak boleh di pandang sebelah mata, hal tersebut terlihat dari kreativitas bapak Elde (45) warga desa Kewar kecamatan Lamaknen kabupaten Belu yang berfrofesi sebagai petani.

Di sela sela kesibukannya sebagai petani, bapak elde sering membuat kerajinan dan hiasan dinding yang berbahan dasar kayu. Hal tersebut sontak menjadi perhatian anggota satgas yonif raider 408 pos Kewar yang tidak jauh dari kediamanya.

Berbekal dengan peralatan yang seadanya, prajurit TNI yang ada di pos Kewar mencoba mengembangkan kreatifitas bapak elde dalam membuat hiasan dinding dalam bentuk sebuah cindera mata. Dan hal tersebut pun di sambut baik oleh bapak elde.

Anggota pos Kewar yang di pimpin oleh Prajurit kepala Wahyudi dan 2 orang rekannya memberikan saran dan masukan untuk membuat hiasan dinding berupa sebuah cindera mata. Yang nantinya akan di bimbing dalam proses pengerjaan, mulai dari membuat pola, hingga selesai. Dan hasil nya pun cukup bagus dan di luar dugaan, kreatifitas bapak elde dalam membuat hiasan dinding memiliki nilai jual.

Bapak elde berterima kasih atas bantuan anggota pos Kewar yang telah mengembangkan kreatifitas nya, dan dia berharap ide ide dari bapak TNI terus ada untuk mengembangkan kreatifitas saya, ujar bapak elde.

Di harapkan kreatifitas bapak elde di ketahui hal layak ramai, sehingga kerajinan tangan beliau bisa menjadi mata pencaharian dan meningkatkan ekonomi keluarga nya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan