Uniiik!! Lihat Yang Dilakukan TNI Bersama Anak-anak Saat Membersihkan Lingkungan Yang Tak Biasa


Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /home/kabarjog/domains/kabarjoglo.com/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

Kabarjoglo.com – Kebersihan adalah sebagian dari Iman, begitulah kira-kira yang kita ketahui selama ini mengenai kebersihan. Tidak terkecuali anggota TNI yang menjalankan tugas untuk menjaga wilayah perbatasan RI-RDTL, Pos Damar, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh. Selain bertugas untuk menjaga wilayah kedaulatan Indonesia, Pos Damar yang dipimpin Lettu Inf A.Milzam juga sering melaksanakan kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat di perbatasan.

Bertugas selama 9 bulan, Pos Damar memiliki tugas pokok untuk menjaga wilayah perbatasan RI-RDTL, salah satunya dengan rutin melaksanakan patroli patok, mencegah pelanggaran-pelanggaran yang terjadi di perbatasan dll, akan tetapi ada hal unik yang anggota TNI ini lakukan, dimana mereka mengajak anak-anak di perbatasan untuk menjaga kebersihan lingkungan, dengan membersihkan kompleks kuburan.

Hal ini bermula ketika Wadanpos Damar, Serda Tri Harjanto melihat kompleks kuburan yang letaknya sangat dekat dengan Pos Damar tampak kotor, sehingga timbul niat Serda Tri Harjanto untuk membersihkan kompleks kuburan tersebut. Anak-anak di wilayah perbatasan memiliki rutinitas, dimana setiap sore hari, mereka bermain-main menghabiskan waktu sore di Pos TNI, hal ini yang menyebabkan Serda Tri Harjanto memanggil anak-anak tersebut untuk membersihkan kompleks kuburan ini.

Bertempat di Pos Damar, Danpos Damar, Lettu Inf A.Milzam membenarkan kegiatan tersebut dengan mengatakan “Benar, sore ini anggota Pos Damar membersihkan kompleks kuburan bersama anak-anak, tujuan kami semata mata adalah untuk mengajarkan kepada mereka agar selalu peka terhadap lingkungan, salah satunya dengan melaksanakan pembersihan lingkungan, akan tetapi ada yang unik ketika yang dibersihkan adalah kompleks kuburan, selain menjadi bersih, mereka juga sekalian dapat mendoakan orang-orang yang dicintainya yang telah meninggalkan mereka terlebih dahulu” tutup Lettu Inf A.Milzam.

Salah satu anak yang ikut dalam kegiatan bersih-bersih tersebut, Mario, 8 Tahun memberikan komentar dengan mengatakan “Tadi waktu main-main di pos, Bapak TNI ajak kita untuk bersihkan kuburan, ada juga kuburan nenek saya disini, dan saya semangat ikut membersihkan bersama Bapak TNI”

Setelah melihat kompleks kuburan tersebut cukup bersih, mereka kemudian kembali ke Pos TNI untuk bermain-main bersama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan