Puluhan Siswa SMKN 1 Puhpelem Terima Pelatihan LDK Dan PBB, Ini Tujuannya

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Latihan Dasar Kepemimpinan adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan dasar yang di berikan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada Siswa SMKN 1 Puhpelem. Mingguu (24/2).

Pelda Bambang bersama empat anggota Koramil memberikan materi pelatihan Dasar Kepemimpinan ( LDK ) kepada puluhan Siswa dan siswi. Selaku pemberi materi LDK, Pelda Bambang menyampaikan beberapa hal yaitu mengenai karakter pemimpin yang benar dan cara cara berkomunikasi yang baik dan benar sebagai layaknya seorang pemimpin.

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna menindaklanjuti permintaan dari pihak SMKN 1 Puhpelem sebelumnya yang pada intinya untuk membentuk karakter dan kepemimpinan kepada siswa siswi serta melatih disiplin dengan pembekalan latihan baris berbaris, disisi lain kegiatan tersebut di isi dengan mengajak siswa siswi untuk bersikap dan bertindak dengan tepat waktu, baik dan disiplin.

Diharapkan dalam kegiatan serupa mendatang siswa siswi juga mempunyai keinginan bahwa kegiatan ini harus tetep di adakan, hal ini mendapat apresiasi jajaran Komando atas dilihat dari minat serta antusiasme para siswa siswi SMKN tersebut, hal ini pun dapat dijadikan sarana bagi TNI untuk lebih dekat dan di cintai rakyatnya, guna tercapainya Tupoksi khususnya bidang Teritorial kewilayahan melalui Pembetukan karekrer siswa siswi SMKN 1 Puhpelem, pungkas Pelda Bambang.

Pada kesempatan tersebut Triyono selaku guru pendamping juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak TNI khususnya anggota Koramil 24/Puhpelem dan berharap agar kedepannya nanti para siswa yang telah diberikan pelatihan dasar kepemimpinan, dan wawasan kebangsaan, dapat memberi contoh dan ujung tombak sekolah untuk menunjang pelaksanaan kegiatan, baik upacara maupun kegitan yang lain di sekolah maupun di luar sekolah.

Ditempat terpisah Kapten Inf Tono selaku Danramil 24/Puhpelem selalu memberikan penekanan kepada para staf dan Babinsa Koramil Puhpelem untuk selalu berkoordinasi, proaktif dan merangkul semua elemen masyarakat serta instansi terkait yang ada di Kecamatan Puhpelem guna mewujudkan SISHANKAMRATA sedari dini di sekitar wilayah Koramil 24/ Puhpelem.

Related Posts