Danramil Karangnongko, Wasbang “Berprestasi Wujud Cinta Tanah Air” Siswa SMA N 1 Karangnongko

Klaten,Kabarjoglo.com – Danramil Karangnongko Kapten Arh Suparno memberikan materi wawasan kebangsaan di depan siswa kelas 3 SMA N 1 Karangnongko, Senin (25/02/2019)

Dalam pemberian pembekalan wawasan kebangsaan terhadap murid, Danramil Karangnongko Kapten Arh Suparno, menjelaskan arti secara umum pemahaman tentang wawasan kebangsaan. Ia berharap para murid akan mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme.

“Pemberian materi pembahasan tentang wawasan kebangsaan ini kita lakukan ke para murid kelas 3 SMA N 1 Karangnongko. Materi yang disampaikan menitik beratkan pada pemupukan rasa cinta tanah air ujarnya.

Menurutnya, dengan para siswa dapat memberikan prestasi baik di akademis maupun ketrampilan sudah merupakan sumbangsih dan perwujudan rasa cinta kepada sekolah pada khususnya, orang tia dan tanah air secara luas.

“Sejak dini rasa cinta tanah air harus kita sampaikn terhadap murid-murid disekolah. Pembekalan yang didapatkan berupa materi tentang apa yang harus dilakukan seorang siswa dalam mewujudkan rasa cinta tanah air tersebut melalui lembaga pendidikan,” ungkapnya.

Selain itu, diharapkan pelajar dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan tentang sejarah bangsa, kewajiban sebagai warga negara dalam mengisi kemerdekaan ini serta memelihara NKRI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan