Babinsa Jatipuro Hadiri Louncing Tempat Pengolahan Sampah (TPS 3 R) Maju Jaya

Klaten,Kabarjoglo.com  – Babinsa Koramil 19 Trucuk Serma Arfian mewakili Danramil 19/Trucuk Kapten Cba Maliana H S Menghadiri Louncing Tempat Pengolahan Sampah (TPS 3 R) Maju Jaya Desa Jatipuro Kec. Trucuk Kab. Klaten Dalam Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019 Kab. Klaten dengan tema kelola sampah untuk hidup Bersih,sehat dan Bernilai . (28/02/2019).

Hadir Dalam Kegiatan Tersebut Antara Lain Sekda Kabupaten Klaten Drs. Joko Sawaldi, Mm, Inspektorat Jajang Prihono, Sstp, Dinas Lhk Kab. Klaten Sutopo, S.Ip,. M.Si, Kepala Dispermasdes Kab. Klaten Jaka Purwanto, S.Sos., Mm, Camat Trucuk Bambang Haryoko, S.Sos., Mm, Danramil Trucuk Diwakili Serma Arfian Yunanto, Kapolsek Trucuk Akp Aleg Ipanudin, Sh, Perwakilan Camat Kab. Klaten Yang Sudah Menyelenggarakan TPS 3r, Kepala Desa Se Kecamatan Trucuk, Serta Tokoh Agama,Dan Tokoh Masyarakat Ds. Jatipuro.

Sambutan Bupati Klaten yang dibacakan Drs Jaka Sawaldi (Sekda Kabupaten Klaten) mengatakan Pertama dan paling utama kita panjatkan puji dan syukur kita kepada Tuhan YME pada siang hari ini kita dapat menghadiri acara peringatan hari peduli sampah nasioanal tingkat Kab. Klaten tahun 2019, Camat Trucuk harus membuat peraturan di seluruh desa untuk memperhatikan sampah sekaligus sanksi yang diterapkan bagi yang melanggarnya.

“Masyarakat sudah memilih, Memilah dan mengolah hasilnya untuk di pasarkan agar membantu kelangsungan hidup atau kelestarian TPS 3R. tanpa ada peran pak camat dan kades dalam proses pemasaran maka akan membuat masalah karena akan menumpuknya produk olahan TPS 3R, Peringkatan hari Sampah diperingati tanggal 21 Februari 2109 dengan tema kelola sampah untuk hidup Bersih, Sehat dan Bernilai sudah dilaksanakan di Kab. Klaten telah ada langkah langkah inovatif dari masyarakat dan para pelaku pemerhati sampah dengan tujuan Klaten bersih dan bersinar, Jelas Drs Jaka Sawaldi.(

Pos terkait

Tinggalkan Balasan