Jum’at Bersih Pererat Hubungan yang Harmonis Antar Anggota

Category : Kabar Solo Raya

Karanganyar,Kabarjoglo.com – Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Suwarko pimpin langsung pembersihan lingkungan Makodim bersama anggota jajaran Kodim Karanganyar, Jum’at (01/03/2019).

Membersihkan lingkungan pangkalan banyak manfaat yang akan dirasakan, dalam kegiatan ini seringkali aksi kerja bhakti pada hari Jum’at disebut gerakan Jum’at bersih. Sehingga diharapkan budaya Jum’at Bersih bisa berkembang menjadi Jum’at Sehat. Karena perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat, di lingkungan masing-masing.

Lingkungan yang sehat akan mendukung sikap yang sehat dalam hidup bermasyarakat. Jum’at Bersih merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Kodim Karanganyar. Tujuan yang akan dicapai dari, kegiatan Jum’at bersih adalah menumbuhkan rasa memiliki akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan. Sehingga suasana di pangkalan akan terasa nyaman dan fasilitas di sekeliling kita dapat terpelihara dengan baik.

“Ini tanggung jawab kita sebagai aparat kewilayahan, sudah menjadi kewajiban memberikan contoh melakukan hal yang postif terutama dalam hal kebersihan yang kita terapkan setiap hari Jum’at. Karena bagaimanapun juga, apa yang kita lakukan tentu rakyat akan melihat dan bisa menjadi motivasi masyarakat dalam melaksanakan kebersihan,” terang Suwarko.

Kasdim juga menyampaikan tentang pentingnya dalam memiliki sikap bergotong royong yang tinggi, agar pekerjaan yang berat bisa terasa ringan dan bisa melakukannya bersama-sama, meskipun dengan alat seadanya. Disamping itu pula kegiatan seperti ini dapat mempererat hubungan silaturahmi antar anggota,” tuturnya.

Related Posts