Tak Hanya Jaga Wilayah Perbarbatasan TNI Juga Bantu Kesulitan Masyarakat

Kabarjoglo.com – Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh Mayor Inf  Joni Eko Prasetyo, S.IP.,  Selalu menekankan kepada jajaran Pos –pos di perbatasan selain menjalankan tugas pokok dan menjaga kedaulatan NKRI juga  melaksanakan Binter melalui komsos ,karya bakti,pelayanan door to dorr kepada masyarakat agar dapat terjalin hubungan yang baik antara Masyarakat perbatasan dan anggota Satuan tugas  pengaman perbatasan  RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh.

Menindak Lanjuti perintah Dansatgas, Danpos Lakmaras Lettu Inf Doni Hidayat Memerintahkan para anggotanya untuk selalu menjalin,membaur,menyatu dan membantu kesulitan masyarakat perbatasan. Agar masyarakat merasa aman, nyaman dan terlindungi dengan adanya dan anggota Satuan tugas  pengaman perbatasan  RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh.

Anggota Pos Lakmaras Kopda Agung dan Pratu Roki sebagai anggota Kesehatan  Pos  melaksanakan pengobatan door to door kepada masyarakat di rumah Bpk. Irenius  merupakan salah satu masyarakat Dusun Kotasai Desa. Lakmaras Kec. Lamaknen Selatan  Kab. Belu. Bapak Irenius (62 Th)kakinya terkena batu yang tajam  sehingga kakinya  lebam  dengan senang hati aggota Takes Pos Lakmaras mengobatinya, Kegiatan pengobatan door to door ini merupakan bagian dari kegiatan Binter Satuan tugas  pengaman perbatasan  RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh.untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dan pengobatan secara langsung serta sekaligus sebagai kegiatan anjang sana kepada masyarakat Desa Lakmaras dalam menjalin hubungan yang saling berinteraksi antara TNI dan masyarakat

Pengobatan door to door anggota Pos Lakmaras kehadirannya disambut positif oleh masyarakat Desa Lakamaras dan dilakukan secara gratis tanpa di pungut biaya sepeserpun. Selain melakukan pengobatan, kegiatan pengobatan tersebut dimanfaatkan untuk bersosialisasi dengan masyarakat kampung beserta tokoh-tokoh masyarakat sehingga terjalin hubungan kebersamaan dan kekeluargaan sebagai wujud sinergitas TNI dan masyarakat untuk bersama-sama menyamakan persepsi dalam menjaga keamanan wilayah.Ujar Kopda Agung

Bapak Irenius menyampaikan  sangat berterimakasih atas kehadiran Satuan tugas  pengaman perbatasan  RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh yang secara tulus ikhlas mengobati masyarakat dan membantu kesulitan  masyarakat Desa Lakmaras tanpa rasa Pamprih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan